Jelang UNBK, Ratusan Siswa SMK NU Lamongan Gelar Doa dan Istighosah

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  yang dilaksanakan 2 April 2018, SMK NU Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menggelar istighosah dan doa bersama, untuk menyiapkan kondisi kejiwaan dari para pelajar.

180 siswa kelas XII menggelar istighosah di mesjid SMK NU Lamonga  dengan dipimpin Guru sekolah, Senin (26/3/2018).

Para siswa ikut doa bersama berharap mendapat kemudahan dalam mengerjakan soal, sehingga dapat lulus dengan nilai yang baik.

Siswa SMK NU Lamongan sendiri hingga hari ini sudah siap dalam mengikuti UNBK. Jauh jauh hari, para siswa sudah menjalani beberapa program sekolah untuk menghadapi ujian.

“Kami sudah sangat siap mengikuti UNBK,” jelas Anna Suci Setyawati kelas XII.

Baca:  Said Humaidi: Ini Kekhilafan Saya, Tidak ada Maksud Menghina Pancasila Apalagi Agama Islam

Para siswa sangat optimis dalam UNBK nanti mereka akan lulus 100 persen.

Sementara dijelaskan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan M. Akbar Mubarok, dalam pelaksanaan UNBK nanti, siswa SMK NU Lamongan akan dibagi menjadi 3 sesi.

Dalam UNBK yang dilaksanakan pada tanggal 2 April mendatang nanti, SMK NU Lamongan memiliki 65 komputer dan 10 komputer cadangan.

Kegiatan doa dan istighosah ini kerap dilakukan pihak sekolah setiap menjelang UNBK. Bahkan, jauh jauh hari saat akan menghadapi UNBK, pihak sekolah melaksanakan doa bersama setiap selasa malam, selama 3 minggu.

“Kegiatan ini positif, dan bermanfaat. Saya berharap, kegiatan seperti ini dilaksanakan rutin setiap menghadapi ujian,” jelas M. Akbar Mubarok. (Omdik/Fer)

Baca:  Terima Kunjungan PM John Key, Pak Dhe Karwo Tetarik Impor Sapi Betina