Jenazah Pendaki Gunung Lawu Berhasil Dievakuasi

KANALINDONESIA.COM, MAGETAN: Seorang pendaki Gunung lawu yang dikabarkan tewas di Hargo Dalem, puncak gunung lawu akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dari basarnas, BPBD,TNI/Polri dan relawan gunung lawu pada senin siang,(26/3) Dengan peralatan seadanya, dipikul dengan menggunakan batang kayu.

Proses evakuasi jenazah pendaki gunung lawu yang memiliki ketinggian 3.265 MDPL ini membutuhkan sekitar 4 jam lebih, mulai dari lokasi jenazah ditemukan di pos 5 hargo dalem puncak gunung lawu hingga korban dibawa ke pos cemoro sewu.

Usai dilakukan evakuasi, jenazah korban dibawa masuk ke tenda BPBD setempat untuk dilakukan Identifikasi oleh tim kesehatan dari Polres magetan.

Menurut Waka Polres Magetan, Kompol Asih Dwi Yuliati, untuk identitas belum diketahui, karena di tubuh korban tidak ditemukan identitas sama sekali, korban diduga tewas akibat gantung diri, sebab saat ditemukan korban sudah tewas dengan cara gantung diri menggunakan kain sarung.

Baca:  Wisata Sarangan Magetan Kembali Dibuka

Setelah dilakukan Identifikasi oleh tim kesehatan dari polres magetan, jenazah langsung dibawa ke kamar jenazah Rumah sakit Dr Sayyidiman magetan.

Sementara itu untuk cirri- cirri korban, korban berusia sekitar 50 tahun, memakai kaos hitam lengan panjang, celana kolor pendek, kaos kaki hitam dan menggunakan kaos dalam warna putih.(Choiri)