Ratusan ASN Pemkab Trenggalek Terima SK kenaikan Pangkat

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Sebanyak 799 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Trenggalek  menerima surat keputusan kenaikan pangkat periode April 2018. Penyerahan secara simbolis dipimpin langsung oleh Plt  Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin di pendapa Manggala Praja Nugraha Trenggalek, dan di hadiri oleh Plt Sekda Trenggalek Drs Kusprigianto juga Kepala Badan Kepegawaian  Daerah ( BKD ) Drs Pariyo, Selasa(27/03/2018) pukul 09.00 WIB.

Plt Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin  dihadapan para ASN mengatakan, surat keputusan kenaikan pangkat diberikan sebagai bentuk penghargaan pemerintah kepada para pegawai yang telah lama mengabdi. Para ASN selanjutnya diminta untuk tetap meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“ASN ini menerima surat keputusan kenaikan pangkat tidak ada biaya nya kan. Tidak ada pungutan liar kan. Kalau ada laporkan ke saya  nanti saya laporkan ke tim saber pungli,” ujar  Nur Arifin sambil tersenyum.

Baca:  Memaknai Hari Kesaktian Pancasila ala Dewan Trenggalek Trenggalek,

Nur Arifin menjelaskan, era sekarang ini jauh lebih transparan,  dimana praktek pungli harus dihilangkan. Termasuk juga berkaitan dengan urusan kepegawaian khususnya ASN.

” Jadi selama ini banyak oknum-oknum yang menyalahgunakan di luar kedinasan dan mengatasnamakan kenal orang dalam dan segala macam,dan bisa menguruskan kenaikan pangkatnya, kenaikan jabatannya dan segala macam sejenisnya. Ternyata di situ ada hal-hal yang sifatnya,permintaan atau gratifikasi,” ungkapnya.

Dikatakannya,  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Trenggalek tidak menarik biaya sama sekali.

“Surat keputusan kenaikan pangkat itu muncul karena melalui proses panjang dan transparan,” lanjutnya.

Pemkab Trenggalek, masih keterangan Plt Bupati, tetap  mengedapankan prinsip transparansi pelayanan kepada masyarakat.

“ ASN jangan malas dalam bekerja sebagai pelayanan masyarakat, dan  tetap mengutamakan akan hal itu. Jangan lakukan pungli karena hukumannya sangat berat,” pungkasnya.(put)

Baca:  Sampah Musuh Kita Bersama, Bupati Bangkalan Perintahkan OPD Bantu DLH