Rekontruksi Kasus Penggelonggongan Nenek di Trenggalek 60 Adegan Diperagakan Pelaku

KANALINDONESIA. COM,  TRENGGALEK: Tak kurang dari 60 adegan diperagakan oleh 7 orang tersangka termasuk 6 orang saksi dalam rekontruksi atau reka ulang dalam kasus pembunuhan dengan korban bernama Tukinem (51) warga Desa Surenlor, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek  yang terjadi Minggu (4/3/2018) lalu.

Rekontruksi yang di gelar Polres Trenggalek di tempat kejadian perkara (TKP) ini, untuk menyesuaikan hasil pemeriksaan dan penyidikan guna menyimpulkan kejadian sebenarnya sesuai pengakuan serta peran masing-masing tersangka paska peristiwa itu terjadi.

“ Kegiatan rekontruksi ini dilaksanakan untuk mengetahui titik-titik sejauh mana perbuatan sesuai pasal yang disangkakan serta proses ritual yang dilakukan oleh para tersangka,’’ ucap Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, Rabu (28/3/2018).

Baca:  Polwan Polres Ponorogo Gelar Tasyakuran HUT ke-72

Disampaikan, sebanyak 60 peragaan dalam kegiatan rekontruksi kasus penggelonggongan seorang nenek hingga meninggal dunia beberapa hari lalu. Para tersangka memperagakan sesuai perannya mulai awal sampai peristiwa itu terjadi.

“ Dalam rekontruksi yang diperagakan tersangka, peran mereka berbeda-beda. Ada yang menduduki perut korban, memegangi tangan dan kaki serta ada yang mencekoki dengan ikan teri kemudian digelonggong air,’’tandasnya.(joko)