Program Mas Ipin lapor Rakyat Bentuk Transparansi Pemkab

KANALINDONESIA. COM,  TRENGGALEK: Plt Bupati Trenggalek, H Moch Nur Arifin mengaku dengan programnya seperti Mas Ipin Lapor Rakyat , NgeVlog dan sedekah informasi merupakan bentuk transparansi pemerintah yang dipimpinnya kini dan itu semua menggunakan kemudahan Tekhnologi Informasi. Hal ini sebagai wujud tanggung jawabnya yang telah diamanahi kepadanya agar masyarakat bisa memberikan penilaian.

Hal ini dikatakan pria yang berpasangan dengan Emil Dardak saat maju sebagai wakilnya di pilkada Bupati /Wakil Bupati Trenggalek periode 2015-2020 yang lalu.

Dari informasi yang dihimpun, era digital yang merambah di institusi Pemkab Trenggalek dalam mendukung program smart regency. Ada sms gateaway , instagram serta yang kini disiapkan aplikasi Qlue. Ini semua juga bagian dari meneladani kepada staf di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar mau secara transparan memberikan pelaporan kinerjanya kepada rakyatnya.

Baca:  Kejari Kota Blitar Musnahkan Barang Bukti Narkotika dan Minuman Keras

“ Kalau saya saja sebagai Plt Bupati mau melaporkan kepada rakyatnya, seyogyanya kepala dinas juga mau melaporkan apa yang menjadi tusinya,” ucapnya, Rabu, (28/3/2018) di Trenggalek.

Program Mas Ipin Lapor rakyat, hal ini juga akan menjadi kebiasaan yang berlumuran dalam tugas keseharian wakil bupati termuda se- Indonesia ini sesuai dengan rekomendasi BPK dan KPK untuk menggunakan Teknologi Informasi (TI) untuk memitigasi resiko korupsi. Dan itu sebagian kecil saja dari upaya pemerintahannya

“Sehingga rakyat akan tahu saya yang diberi amanah ini sehari ini saya kerja apa , bertemu dengan siapa dan menghasilkan apa saja,” terangnya.(ham)