Serap Aspirasi di Warung Kopi

 

Okta Rosdiana bersama beberapa elemen kepemudaan ketika acara ngopi bareng di Warkop Kopi Tanah. Foto:omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Mengisi masa luang disela pekerjaan yang memakan pikiran, bagi anggota DPRD Lamongan Okta Rosdiana bertemu puluhan elemen kepemudaan dan kemahasiswaan merupakan cara tersendiri untuk membuang kepenatan. Seperti yang dilakukannya pada hari, Senin (26/3/2018) dia bertemu dengan beberapa pengurus dan anggota GP Ansor,  KNPI dan Karang Taruna. di Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Dalam dialog singkat yang dipandu Ketua PAC GP Ansor Karanggeneng, Kholis Fahmi, Okta Rosdianan mengungkapkan, meski dirinya terpilih menjadi anggota DPRD dari Dapil I Lamongan yang tidak mencakup Kecamatan Karanggeneng, itu bukan masalah untuk berbuat dan mendengarkan langsung apa yang menjadi aspirasi masyarakat Karanggeneng.

Baca:  Anang Taufik: Optimis Batik Lamongan Tembus Tingkat Internasional

“Kalau saya jarang muncul di Karanggeneng, itu mohon di pahami karena Dapil saya Lamongan I. Tapi sebagai anggota DPRD Lamongan, saya juga wajib mendengarkan apa aspirasi masyarakat Karanggeneng, dan itu akan diteruskan ke DPRD Lamongan,” ujar Okta.

Mengenai agenda kedatangannya di Kecamatan Karanggeneng, Okta mengatakan, kunjungan ke daerah kali ini dalam rangka kegiatan pribadinya silaturohmi kepada elemen kepemudaan dan kebetulan dirinya mampir di Kecamatan Karanggeneng.

Okta merupakan salah satu  anggota DPRD Lamongan dari Partai Gerindra dan juga sebagai Bendahara PC GP Ansor Lamongan, nongkrong dengan pemuda itu sering dilakukannya sejak dari dulu.

“Ngopi sambil mendengarkan ide, usulan dan masukan dari masyarakat sangat bagus. Dari dulu saya senang kumpul dengan masyarakat di warung kopi dan hampir setiap kunker saya selalu sambangi warung kopi,” kata Okta di sela-sela pertemuan dengan masyarakat di Warkop Kopi Tanah yang terletak di Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeneng Lamongan, Jawa Timur, Senin (26/3/2018).

Baca:  Kapolres Gresik Sampaikan Pesan Moral Pada Peserta Bukber, Masyarakat Jangan Terprovokasi Isu Hoax

Menurut Okta, menikmati secangkir kopi, singkong dan kue tradisional bersama masyarakat adalah hal yang sangat menyenangkan. Ia menuturkan berbaur dengan kehidupan masyarakat sekitar dengan minum kopi bersama adalah sebuah kewajiban.

“Saya dipilih rakyat. Jadi saya berkewajiban mendengarkan dan menyalurkan aspirasi, karena itu adalah hakikat anggota perwakilan rakyat,” ungkapnya.

Peserta yang menghadiri undangan menyampaikan beberapa keluhan yang selama ini mereka hadapi, sebagian diantaranya mengungkapkan curahan hatinya (curhat) tentang persoalan hukum, pembangunan, sosial dan agama.

Di akhir acara, Okta memberi pesan kepada peserta yang hadir agar lebih bisa menjadikan dirinya memiliki peran penting dalam pembangunan di masyarakat sekitarnya.(omdik/fer)