Sat Sabhara Polresta Kediri Sisir Gereja Menjelang Hari Raya Paskah

KANALINDONESIA. COM,  KEDIRI: Menjelang Hari Raya Paskah yang jatuh pada hari Jumat 30/03 ,satuan Sabhara Polresta Kediri menyisir beberapa Gereja yang ada dikota Kediri , agar jemaat bisa beribadah dengan tenang , Diharap panitia Paskah lebih berhati hati pada jemaat yang asing dan membawa Tas besar .
AKP .Riko Sasono kasat Sabhara Polresta Kediri , dalam keteranganya menjelaskan jika kegiatan penyisiran ini dilakukan untuk memberi rasa aman pada masyarakat yang melakukan perayaan paskah pada Jumat besok , ungkap Riko saat melakukan penyisiran di Gereja Posaran, Kamis (29/03/2018) sore

Lebih lanjut Riko mengatakan , jika penyisiran dilakukan di mimbar dan beberapa tempat yang dirasa bisa untuk menyimpan barang berbahaya , Dan personil yang diturunkan oleh Polresta yaitu ,satu peleton Sat Sabhara Polresta Kediri untuk mengamankan pada hari raya Paskah,”kata Riko.

Baca:  Belum Lama Keluar Dari Penjara, Pengedar Narkoba Kembali Mendekam Dibalik Jeruji Besi

Sementara untuk titik penyisiran yang dilakukan sat Sabhara yaitu pada tempat khotbah , tempat hiasan bunga dan beberapa taman yang ada diluar .
Riko juga memberikan himbauan pada panitia Paskah agar lebih waspada dan teliti terhadap jemaah yang dirasa sangat asing dan juga terhadap barang bawaan jemaat .

” Mungkin panitia bisa mengimbau pada jemaat agar membawa barang seperlunya dan tidak membawa tas besar ” pungkas Riko.

Untuk diketahui , beberapa Gereja yang disisir oleh Sat Sabhara Polresta Kediri , diantaranya gereja Pohsarang ,Gereja Katolik Santo Vincentius , Santo Yosep , GKJW dan gereja Getsemani. (Gendut marmoyo)