PKS Tetapkan Usung Sandiaga Uno dan Mardani Ali Dalam Pilkada DKI 2017

Hidayat Nur Wahid Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS                                                  ( foto : istimewa)

KANALINDONESIA.COM : Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS Hidayat Nur Wahid menegaskan jika partainya sudah mendapatkan persetujuan dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mengusung Sandiaga Uno dan Mardani Ali Sera untuk diusung dalam Pilkada DKI Jakarta, pada Februari 2017 mendatang. Tapi, deklarasi resmi pasangan tersebut akan dilakukan sebelum 19 September 2016. Keputusan ini dimbail karena PKS tak bisa menunggu PDIP dan PKS memang bukan anak buah PDIP.

Baca:  Puluhan ASN Datang Terlambat saat Apel Pertama, Bupati Jombang Geram

“Secara prinsip, Pak Prabowo sudah setuju dan sudah dikomunikasikan soal pencalonan Mardani. Hanya saja prosesi untuk sampai tingkat deklarasi bersama itu masih akan dimusyawarahkan,” tegas Wakil Ketua MPR RI itu pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Menurut Hidayat, Mardani merupakan putra Betawi asli dan seorang kader yang sudah lama berkiprah bersama PKS. Dia juga memiliki track record yang sangat baik di PKS dan terbukti mampu memimpin dari tingkat ranting. “Dalam berdakwah Mardani juga mempunyai kelebihan khusus,” ujarnya.

Selain itu kata Hidayat, Mardani anti-korupsi dan termasuk pemimpin muda. Karena itu, PKS meyakini soliditas Sandiaga dan Mardani akan cepat terbangun. “Ternyata juga punya chemistry bagus dengan Pak Sandaga Uno. Sehingga dia yang kami majukan dan diterima dengan baik oleh Pak Prabowo maupun Sandiaga,” katanya.

Baca:  Polres Jombang Amankan Pencuri APK di Gudo

Pada Kamis (8/9/2016) PKS resmi menawarkan duet Sandiaga Uno dan Mardani Ali Sera untuk diusung ke pentas Pilkada DKI Jakarta 2017. Tawaran tersebut diputuskan oleh Dewan Pimpinan Tingkat Pusat PKS kepada seluruh Pengurus Wilayah PKS DKI Jakarta, dan Kader Ahli PKS di Kantor DPP PKS Jakarta.

ZAL