Fantastis, Dewan Setujui Tambahan Rp 21 Miliar Untuk Gejos

Foto_KI/Stadion Gelora Joko Samudro

KANALINDONESIA.COM, GRESIK: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gresik menyetujui dana tambahan anggaran untuk pembenahan Stadion Gelora Joko Samudro (GeJos) sebesar Rp 21 miliar.

Tambahan dana tersebut, nantinya dipergunakan untuk pembenahan tribun VIP, dan stelban lintasan atletik yang terbuat dari karet sintetis.

Wakil Ketua DPRD Gresik Syafi’ AM mengatakan, semula untuk pembenahan Stadion GeJos dianggarkan Rp 10 miliar. Namun, setelah dipertimbangkan lagi ada tambahan anggaran.

Anggaran tambahan tersebut dimaksudkan supaya cepat selesai dan tuntas. Jadi tidak diirit-irit tapi pekerjaannya tidak selesai. Ini yang tidak kami inginkan,” katanya, Kamis (29/3/2018) usai jumpa persnya.

Dengan tambahan anggaran itu lanjut Syafi’ AM, ada perubahan dalam pembenahan fisik Stadion GeJos. Setelah tuntas semua, stadion tersebut siap dikomersilkan, atau disewakan.

Baca:  Kasub Divre Bulog Surabaya Utara : Bila Temukan Raskin Kualitas Kurang Bisa Langsung Lapor

“Dalam waktu dekat lelang terkait pembenahan Stadion GeJos segera dilakukan. Paket lelangnya segera diumumkan,” tuturnya.

Saat ditanya masih adanya bangunan Stadion GeJos yang retak di beberapa sudut stadion dan tidak kunjung di perbaiki, Syafi’ AM, hal itu menjadi pertanggungjawaban Dispora Gresik, sebab instansi tersebut ada anggaran perawatan.

“Kalau bangunan yang retak itu masuk dalam perawatan di Dispora karena sudah ada anggarannya,” tutupnya. (lan)