DPRD Lamongan Miliki Anggota Baru

Bupati dan Wakil Bupati Lamongan memberi ucapan selamat kepada Nurhasyim dan istri setelah dilantik menjadi anggota DPRD Lamongan. Foto:omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Nurhasyim resmi menjabat anggota DPRD Lamongan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setelah dilantik melalui sidang paripurna istimewa tentang pengucapan sumpah pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Lamongan masa jabatan 2014-2019, Sabtu (31/3/2018).

Pemilu anggota DPRD sudah akan dilaksanakan tahun 2019. Sehingga praktis, Nurhasyim, hanya akan menjabat sebagai anggota DPRD selama setahun.

Pelantikan Nurhasyim menjadi anggota DPRD Lamongan melalui SK Gubernur Jawa Timur Nomor 171.421/302/011.2/2018 tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Lamongan, menggantikan H. Muslihan yang meninggal duni pada 28 Januari 2018 lalu.

Baca:  Realisasikan Inpres no 6 Tahun 2020 Polres Gresik Gelar Operasi CIPKON Skala Besar

Dalam SK yang dibacakan Sekretaris DPRD Aris Wibawa tersebut, jabatan Nurhasyim berlaku terhitung sejak tanggal pengucapan sumpah dan janji.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Lamongan, H. Kaharudin, SH. menyampaikan, kepada anggota PAW yang baru dilantik diharapkan dapat segera menyesuaikan diri di internal dewan maupun di lingkungan masyarakat Kabupaten Lamongan sebagai tempat untuk menampung keluhan aspirasi yang akan disampaikan kepada Dewan. Kaharudin juga berharap kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan secara profesional melaksanakan tugas sebagai anggota dewan demi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Lamongan.

”Kita dituntut harus mampu memposisikan diri dalam melaksanakan fungsi-fungsi utama dalam bidang legislasi, budgeting (penganggaran) dan kontroling (pengawasan) pembangunan sebagaimana diatur undang-undang”, kata Kaharudin

Baca:  Polres Ngawi Launching Tahun Keselamatan 2017

Seorang anggota dewan lanjut Kaharudin, dituntut untuk selalu bersikap jujur, adil, cermat dan beretika moral yang tinggi dalam menjalan tugas-tugas yang menjadi tangungjawab sebagai anggota Dewan, mengingat hal ini tidak jarang anggota DPRD yang terjerumus dalam etika moral baik secara perorangan maupun secara kelembagaan.

Pada Kesempatan itu, Bupati Lamongan, Fadeli mengucapakan selamat dan sukses atas dilantiknya Nurhasyim menjadi salah satu bagian anggota DPRD Lamongan, semoga nantinya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan fungsi dan wewenangnya dalam lembaga legislatif di Kabupaten Lamongan.

Bupati Fadeli dalam sambutannya juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepad almarhum H. Muslihan. “Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT, “ kata dia.

Baca:  Semen Indonesia Sulap Lahan Pascatambang Jadi Obyek Wisata Kreatif di Tuban

Dia berharap tetap terjalin sinergisme antara pemerintah daerah dan DPRD. Karena menurut dia, DPRD adalah mitra kerja pemerintah daerah dalam pembangunan.

“Kepada Saudara Nurhasyim, Saya sampaikan selamat, semoga bisa mengemban amanah sebagai anggota DPRD, “ katanya mengakhiri.(omdik/fer)