Sambangi Warga, Ajak Hadiri Pentas Bang Haji Rhoma Irama di Jombang

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Puluhan mobil partai koalisi pengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1 , Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak berkeliling serta menyambangi warga di beberapa titik ruas wilayah Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek,

Selain mengajak warga untuk memilih pasangan yang konon menjual masa depan itu, tim yang terdiri dari gabungan partai Golkar, Demokrat, Nasdem, Hanura, PAN dan PPP itu membagikan brosur , leaflet serta sejenak berdialog untuk mengabarkan jika Bang Haji Rhoma Irama akan menyapa penggemarnya di Kabupaten Jombang, Minggu, (1/4/2018).

Dari informasi yang dihimpun,  memaparkan visi misi pasangan yang calon wakil gubernurnya merupakan bupati Trenggalek yang sedang cuti untuk menjadi kontestasi di Pligub Jatim 2018 ini tak luput dari kegiatan yang berbarengan dengan cuaca cerah itu.

H Mugiyanto , Ketua Tim Pemenangan pasangan Khofifah – Emil Dardak ini mengatakan kegiatan sambang warga ini sengaja dilakukan agar warga tahu jika idolanya Bang Haji Rhoma Irama akan hadir bertemu fansnya di Kabupaten Jombang pagi ini.

“ Kita beritahu mereka yang menunggu hadirnya Bang Haji di Jatim, sudah lama warga Trenggalek juga tidak bertemu setelah puluhan tahun . Terakhir Bang Haji di Trenggalek tahun 1988,” ungkapnya, Minggu, (1/4/2018).

Dikatakannya , banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi kegiatan Bang Haji Rhoma Irama itu, menjadi daya tarik penikmat yakni warga sekitar yang didatangi. Tak ayal banyak relawan yang tiba-tiba ikut di barisan pensosialisasi tersebut.

“Kita tidak mengajak mereka. Namun mereka sukarela ikut kita muter-muter di wilayahnya,” tuturnya.

Ketua DPC partai Demokrat itu juga membeberkan antusiasme warga terhadap pasangan Khofifah-Emil Dardak ini terlihat luar biasa. Klaim kesudahtahuan jika Bupatinya, Emil Dardak, maju di pemilihan gubernur Jatim dengan menjadi yang digandeng Bu Khofifah itu terlihat saat dilakukannya kegiatan pagi itu.

“ Mas Emil khan jadi Wagubnya Bu Khofifah,” kata Mugiyanto menirukan celetukan salah satu warga Desa Sambirejo kecamatan setempat.

Sehingga , masih keterangannya, sosialisasi melalui sambang warga hasilnya lebih maksimal karena rata-rata penggemar Bang haji Rhoma Irama itu ada banyak di daerah pelosok seperti Trenggalek ini.

“ Banyak yang menunggu kehadirannya dan mereka katanya juga mau ikut gabung ke Jombang pagi ini,” tandasnya.

Sementara , Tim Pemenangan Khofifah –Emil Dardak Kabupaten Trenggalek akan bergerak bersama rombongan menuju Kabupaten Jombang dengan 30 kendaraan. Mereka akan berbaur dengan ribuan penonton di satu panggung bersama Bang Haji Rhoma Irama untuk menyukseskan pasangan ini.

“Insya Alloh kita rombongan dengan 30 kendaraan dari sini,” pungkasnya. (ham)