HUT Polantas, Gandeng Club motor Gelar Safety Ridding Chalenge dan Ikrar Pelopor Tertib Berlalu Lintas

KANALINDONESIA.COM : Peringati HUT Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke 61 tahun 2016 bersinergi dengan CB Warok yang merayakan Ambal warsa ke-4, gelar kegiatan Safety Ridding Chalenge dan Ikrar Pelopor Tertib Berlalu Lintas bersama Forum Biker Reog City(FBRC), di lapangan panahan, Sabtu(10/09/2016). 

Kegiatan dihadiri Club Honda Se Jawa Timur dan sekitar 1000 penyuka motor yang tergabung dalam Club Motor se Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan terbagi dalam dua season yaitu Safety Ridding Chalenge  yang  diikuti oleh para rider club motor yg tergabung dalam FBRC dan Club CB undangan luar Ponorogo.

Peserta berjumlah 45 orang berasal dari para rider yang datang dari seluruh penjuru Jawa Timur ini beradu ketangkasan untuk melewati track yang sudah disiapkan dengan penilaian yang tercepat dan sempurna (tidak menjatuhkan traffic cone) dimana setiap traffic cone yang jatuh menjadi penalti penambahan waktu 3 detik. 

“Kegiatan bertujuan untuk menguji ketrampilan dalam mengendarai sepeda motor, menunjukan cara mengemudi yg benar dan juga sebagai ajang kompetisi,”ucap Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Imam Mustolih.

Sedangkan season kedua yaitu digelar seremonial CB Warok serta pengucapan Ikrar Pelopor Tertib Berlalu Lintas. Bersatu Keselamatan Nomer Satu.

“Acara diselenggarakan untuk mengkampanyekan kepada masyarakat, khususnya club motor untuk mentaati peraturan Lalu Lintas, mengutamakan keselamatan saat dijalan dan menjadi pelopor tertib berlalu lintas serta mengajak anggota club untuk menjadi mitra Kamtibmas yang anti anarki, anti kekerasan dan anti radikalisme,”terang AKP Imam Mustolih.

Para pemenang dalam Safety Ridding Chalengge yaitu :  Juara 1 Bani Okta CB Bubulan Bojonegoro, waktu 40.17 detik;   juara 2 Muh Sholeh, RHCS Sidoarjo, waktu 48.11 detik dan juara 3 : Muh Agus, CB Bubulan Bojonegoro, dengan waktu 49.14 detik

Untuk klas Club FBRC pemenangnya yaitu :juara 1 Normansyah (Club Postic), juara 2 Rega(Club NVLR) dan juara 3 Zead Alam (Club YVCI).

AD

Baca:  Presiden Bersilaturahmi dengan Masyarakat Yogyakarta