Dispar NTB Siap Gelar Balapan Sepeda Tour de Lombok Mandalika 2018

Kadispar NTB, Lalu Moh. Faozal Melepas Peserta Sepeda Santai Dalam Acara Launching Tour de Lombok Mandalika 2018

KANALINDONESIA. COM,  LOMBOK- Dinas Pariwisata (Dispar) Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menggelar Tour de Lombok Mandalika. Sebuah ajang balap sepeda di jalan raya internasional berlisensi 2.2 dari Uni Cyliste Internationale (UCI). Tour de Lombok Mandalika (TdLM) 2018 ini akan berlangsung pada 13-15 April mendatang dan diikuti tim balap sepeda baik dalam maupun luar negeri.

“Hari ini, kita launching bersama event Tour de Lombok Mandalika 2018. Segala persiapan telah kita lakukan termasuk rute lintasan yang akan dilalui oleh para pembalap”, kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Mohammad Faozal, pada acara Kick Off Tour de Lombok Mandalika 2018, di Mataram, Minggu (01/04).

Faozal menuturkan tahun ini ada 18 tim dari 18 negara siap ambil bagian dalam TdLM 2018 ini.

“Satu tim terdiri dari delapan pembalap”, ucapnya.

TdLM tahun ini, lanjut dia, akan dilaksanakan dalam tiga etape balapan, yang semuanya melintasi destinasi-destinasi wisata yang ada di Pulau Lombok dan memperebutkan hadiah sebesar Rp 350 juta.

“Etape pertama start dimulai dari Pantai Kuta Mandalika dan finish di Kantor Gubernur NTB, kemudian etape kedua start dari Islamic Center untuk finish di Sembalun Lombok Timur. Sedangkan untuk etape ketiga dilakukan di dalam Kota Mataram, start dan finish juga di Taman Sangkareang,” paparnya.

Faozal berharap even TdLM 2018 berjalan lancar dan sukses. Sebab even sport tourism seperti TdLM ini menjadi salah satu promosi positif bagi pariwisata NTB, sekaligus dalam upaya mendorong Lombok dan NTB pada umumnya menjadi destinasi sport tourism berskala internasional.

Acara Kick Off Tour de Lombok Mandalika 2018 ini diselenggarakan di Jalan Udayana, Kota Mataram, NTB , yang di awali dengan sepeda santai mengelilingi Kota Mataram.(ang)