Truk Pengangkut Kacang Terguling di Ngawi, Satu Tewas

ruk-pengangkut-kacang-terguling-di-ngrambe-ngawi

KANALINDONESIA.COM : Laka lantas terjadi di jalur alternatif Wakikukun- Nrambe, Km 31-32 Masuk Desa Cepoko, Ngrambe, Ngawi, yaitu sebuah truk  Mitsubishi Nopol AE 9748 M yang dikemudikan Edi Tri Nugroho (31) terguling,  Sabtu (10/09).

Akibat kecelakaan tunggal ini satu orang penumpang tewas dilokasi kejadian atas nama Suwito (55) warga Desa Sumberejo, Kecamatan Sine, Ngawi. Sedangkan belasan penumpang lainya mengalami luka-luka langsung dilarikan ke Puskesmas Ngrambe dan sebagian lainya terpaksa dirujuk ke RSUD dr Soeroto Ngawi.

Kejadian laka lantas bermula saat truk Mitsubishi Nopol AE 9748 M yang dikemudikan Edi Tri Nugroho (31) tengah perjalanan pulang menuju Sine dari wilayah Magetan dengan mengangkut puluhan sak kacang tanah dan diatasnya ditumpangi lagi belasan orang buruh tani. Sampai dilokasi kejadian mendadak ban belakang bagian kiri meletus seketika truk pun terguling menyebabkan belasan orang buruh tani yang ada diatas bak truk terlempar keluar.

Baca:  Kalahkan Jepang, Sepak Takraw Indonesia Sumbang Emas ke 31

“Saya berada di warung itu mendadak terdengar ada suara ledakan setelah dilihat ternyata ada truk terguling dan penumpangnya terlempar semua. Kalau ada penumpang yang meninggal itu saya sendiri kurang tahu memang ada yang kritis banget saat kejadian itu,” terang Bagus Subandono salah satu saksi mata.

Dari kejadian ini, Edi Tri Nugroho sopir truk asal Jalan Galunggung Blok J, Kelurahan Limo, Depok, langsung diamankan petugas dari Satlantas Polres Ngawi untuk dimintai keterangan. Menurut AKP Miftahul Amin Kasatlantas Polres Ngawi pihaknya masih melakukan penyelidikan kecelakaan tunggal yang menewaskan satu orang penumpang ini dengan memeriksa saksi-saksi yang ada. (DIK)