Wakil Bupati Pamekasan Sidak Hari Pertama Pelaksanaan UNBK

KANALINDONESIA.COM, PAMEKASAN: Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asyari, bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, senin 02 April 2018 menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Bertaraf Komputer (UNBK).

Inspeksi mendadak yang digelar oleh Pemkab Pemekasan ini, merupakan agenda kegiatan rutinitas tahunan untuk memantau kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional Bertaraf Komputer yang selama ini ditengarai banyak kendala, mulai dari kekurangan fasilitas alat komputer dan lain lain.

“Alhamdulillah untuk pelaksaan UNBK tahun ini berjalan lancar tidak ada kendala sedikitpun jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” kata Khalil Asyari, Wakil Bupati Pamekasan, senin (02/04).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap, dalam pelaksanaan UNBK tahun ini semakin sempurna.

“Tahun lalu masih ada beberapa sekolah yang belum melaksanakan UNBK, alhamdulillah sekarang baik yang negeri maupun swasta sudah melaksanakannya,” jelasnya.

Pelaksanaan UNBK di Kabupaten Pamekasan untuk tahun ini, tercatat sebanyak 72 lembaga SMK, yakni 7 lembaga Negeri dan sisanya swasta. Pada pelaksanaannya untuk tahun ini, 90 % sudah mandiri dan 10% nya masih menggabung. (Nang/Ifa).