Diare Akut, Pemuda di Trenggalek Hembuskan Nafas Terakhir

Jenazah korban saat visum tim medis bersama petugas

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Purwanto (35) warga Desa Jambu Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek Jawa Timur ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya. Korban tewas diduga akibat mengalami diare akut hingga  kehabisan cairan, Minggu (1/4/2018).

“ Korban pertama kali di temukan oleh Tohari (saksi) yang merupakan paman dari korban. Saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di kamar rumahnya. Di duga korban meninggal dunia akibat sakit diare,’’ucap Kasubaghumas Polres Trenggalek Iptu Supadi.

Dipaparkan, peristiwa itu berawal, pada Sabtu (31/3) sekitar pukul 17.30 Wib Tohari (saksi) mendatangi rumah korban dengan maksud mengantar bakso sesuai pesanannya. Kondisi korban saat itu sedang sakit perut atau diare serta mengaku badannya lemas tak berdaya.

Ketika itu korban sedang duduk-duduk sambil nonton TV. Kemudian saksi dan korban sama-sama makan bakso tersebut, setelah itu Tohari pulang.

Kemudian pada Minggu (1/4) sekitar pukul 12.30 Wib, saksi kembali datang ke rumah korban dengan maksud mengantar makanan. Karena korban tinggal sendirian, sedangkan kedua orang tuanya merantau di daerah Papua Irian Jaya.

Begitu sampai di rumahnya, pintu dalam keadaan terkunci. Selanjutnya saksi berupaya mengetuk-ngetuk, namun tidak ada jawaban. Merasa penasaran akhirnya meminta bantuan, Mulyanto  , salah satu perangkat Desa Tugu Kecamatan setempat.

Kemudian mereka masuk rumah dengan merusak pintu. Alangkah terkejutnya korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya kejadian tersebut di laporkan ke Polsek Tugu.

“ Kondisi korban saat ditemukan sudah meninggal dunia. Dari hasil penyelidikan petugas dan pemeriksaan tim medis, korban tewas murni karena sakit. Karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban,’’pungkasnya. (sup/ham)