Tekan Kriminalitas, Polsek Pogalan Patroli Rutin Cipta Kondusif

Kapolsek Pogalan AKP Warjto saat silaturahmi bertemu dengan tokoh agama KH Gus Najib Daroini. (suparni)

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Kapolsek Pogalan, Polres Trenggalek AKP Warjito, bersama tiga angota melaksanakan patroli rutin di pemukiman Desa Gembleb serta mengadakan tatap muka dengan tokoh agama KH Gus Najib Daroini.

Kegiatan ini dilakukan, selain silaturahmi dengan warga, juga untuk meyampaikan himbauan dan memberikan pesan pesan Kamtibmas, selikaligus untuk menekan angka tindak kriminal di wilayah, Selasa (03/04/2018).

“ Silaturahmi bertatap muka dengan warga akan mempermudah mendapat informasi terkait keluhan serta saran dan masukan. Yang nantinya ini akan menjadi tolak ukur bagi Bhabinkamtibmas untuk mengambil langkah-langkah kedepannya,’’ucap Warjito.

Dijelaskan, pada saat ini sudah memasuki pentahapan dari Pilkada Jatim 2018. Peran serta tokoh masyarakat dan toko agama sangat di perlukan untuk menjaga situasi yang kondusif di  wilayah masing-masing.

“ Meningkatkan kebersamaan itu kunci utama dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah. Sekaligus untuk menghindari terjadinya perpecahan antara masyarakat,’’tuturnya.

Dengan melaksanakan kegiatan ini secara rutin, lanjutnya, masyarakat akan merasa terayomi, nyaman dan damai. Perbedaan pendapat itu hal yang lumrah, akan tetapi harus tetap menjaga kerukunan satu sama lain.

“ Dengan Patroli dan tatap muka  ini dapat mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya,’’ pungkas AKP Warjito.(sup/ham)