Tiga Tersangka OTT Prona, Akhirnya Keluar Dari Rutan

Kantor Kejari Ponorogo

KANALINDONESIA. COM,  PONOROGO: Kejaksaan Negeri (Kejari)  Ponorogo akhirnya melepas HS,  MA dan MS ketiganya adalah tersangka dalam perkara dugaan pungli Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap(PTSL) atau Prona yang terkena OTT beberapa waktu lalu.

Ketiga orang yang merupakan Kades. Plt Sekdes Ngunut dan Pokmas tersebut sejak Senin malam (02/04/2018) dipulangkan ke rumah masing-masing dan menjalani tahanan kota hingga 20 hari ke depan.

“ Iya tadi malam sudah pulang. Pengalihan tahanan kota dikabulkan,” terang Andy Firasadi, penasehat hukum ( PH) ketiga tersangka saat dikonfirmasi Selasa(03/04/2018).

Andi yang tengah berada di Pengadilan Tipikor Surabaya itu melalui obrolan whattsap mengaku, permohonan penahanan kota terhadap 3 tersangka dikabulkan oleh pihak Kejaksaan Negeri Ponorogo.
Dan rencananya Rabu (04/04/2018) hari ini, ketiga tersangka akan diperiksa oleh penyidik dan akan didampingi oleh PH dari DPD PDI Perjuangan Jatim itu.

“Rencananya Rabu besuk akan diperiksa,” imbuhnya.

“Kepada mereka dilakukan pengalihan penahanan dari tahanan rutan ke tahanan ‘kota’ dan berlaku hingga 20 hari ke depan , dan bisa diperpanjang hingga 40 hari, “ucap Kasintel Kejari Ponorogo,  Iwan Winarso. (sam)