Gus Ipul Hadiri Pengajian Bersama Ribuan Jama’ah Al-Khidmah Di Lamongan

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul hadir dalam acara pengajian yang dihadiri ribuan Jama’ah Majelis Dzikir Maulidurrosul Muhammad SAW, Jamaah Al Khidmah, di Kabupaten Lamongan. Kedatangan Gus Ipul dalam acara tersebut untuk menarik simpatik pemilih.

Berbagai cara yang dilakukan para calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk mendapatkan suara pemilih, seperti yang dilakukan oleh Saifullah Yusuf atau Gus Ipul Calon Gubernur Jawa Timur.

Gus Ipul yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno Putri ini lebih memilih menghadiri Majelis Dzikir Maulidurrosul Muhammad SAW, Jamaah Al Khidmah, di Pesantren Roudhotul Mutaallimin, Wonosalam Wanar, Pucuk, Lamongan.

Gus Ipul tiba di pesantren dan langsung disambut gema selawat oleh ribuan jemaah Al Khidmah dari beragam wilayah di Lamongan yang telah menunggunya. Bacaan manakib serta beragam doa dipanjatkan dalam pengajian kali ini.

Dalam kesempatan ini,  Gus Ipul menyebut dengan menghadiri Majelis Dzikir masyarakat akan merasa adem dan tenang jika selalu bersama ulama. Karenannya mengikuti Dawuh para ulama sangat dianjurkan.

“Semoga majelis Al Khidmah selalu membawa keberkahan bagi kita semua. Jawa Timur milik kita semua, Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur,” kata Gus Ipul, Selasa (3/4/2018).

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul juga mengungkapkan bahwa Jemaah Al Khidmah sebagai warisan dari almarhum KH Asrori Al Ishaqi harus terus diamalkan dan dijaga.

Apalagi dengan menghadiri majelis semacam ini, kerukunan antar ummat juga bisa dijaga. “Ada dua yang bisa kita dapatkan di sini yakni kita mendapatkan ilmu dan kita bisa merawat kerukunan antar sesama. Kita Harus bersyukur karena almarhum guru kita KH Asrori mewariskan majelis yang mengajarkan pada kita pendidikan karakter, cinta Allah, cinta Rosul dan cinta NKRI,” ujarnya

Mantan Ketua Umum GP Ansor dua periode ini mengatakan masyarakat akan merasa adem dan tenang jika selalu bersama ulama. Karenannya mengikuti Dawuh para ulama sangat dianjurkan.

“Kami merasa tenang bersama para ulama. Membantu masyarakat memperoleh ilmu yang cukup serta ketenangan batin dan ilmu yang cukup pula,” pungkas Gus Ipul.(omdik/fer)