Pengadilan Negeri (PN) Pacitan Lakukan Eksekusi Rumah

KANALINDONESIA.COM, PACITAN: Tim eksekusi Pengadilan Negeri (PN) Pacitan yang dibantu dari pengamanan  dari Polisi, TNI dan Damkar telah laksanakan eksekusi rumah hasil lelang bank yamg berlokasi di jalan Mahgribi Desa Menadi Kecamatan Pacitan, Rabu (4/4/2018).

Hal itu dilakukan setelah surat eksekusi lahan yang di layangkan oleh Pengadilan Negeri Pacitan ke pemilik rumah atas nama Kamid dan pemenang lelang Suyantini

Dalam eksekusi lahan terlihat aman tanpa adanya perlawanan dari pihak keluarga serta warga setempat, Dan sebagian besar warga hanya nonton pembongkaran bangunan.

Menurut Panitera Pengadilan Negeri Pacitan Sriyanto, menjelaskan ” berdasarkan surat penetapan nomor 5/Pen.Pdt.Eks/2016/PN Pct. tentang perintah pemanggilan termohon eksekusi untuk dilaksanakan teguran agar pemilik rumah pertama saudara Kamid segera mengosongkan rumah berdiri diatas lahan seluas 338 M3 dijalan Mahgribi Desa Menadi yang dalam lelang bank dimenangkan oleh Yantini,” kata Sriyanto.

” sebenarnya Yantini sudah mengadakan mediasi internal kepada Kamid, namun hal itu tidak kunjung terselesaikan. lantas termohon Yantini melalui jalur hukum. berdasarkan surat tersebut lalu melakukan eksekusi,” jelasnya.

Sementara Kabag.Ops Polres Pacitan Kompol Sukoco, menuturkan ” dalam eksekusi rumah ini pihak kepolisian hanya pengamanan jika terjadi hal- hal yang tidak diinginkan. Untuk jumlah pengamanan eksekusi ini sebanyak 125 personil dari unsur Polri,TNI dan pasukan Damkar,” tuturnya.

” sebelum eksekusi ini dilaksanakan kami jajaran polisi sudah mengamankan lokasi, dikuwatirkan ada pihak keluarga atau orang lain yang berkepentingan akan merusak rumah dan memprofokatori berlangsungnya eksekusi ini, tapi syukurlah ekekusi berjalam lancar,”tambahnya. ( Bc )