Tim Jaka Tingkir Polres Lamongan Berhasil Ungkap Kasus Penggelapan

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN. Reskrim Polres Lamongan melalui Tim Jaka Tingkir, berhasil mengungkap kasus tindak pidana penipuan atau penggelapan dengan tersangka, NAN (52), seorang pria warga Desa Kemlagilor, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan. (3/4/2018).

Kasus itu terungkap usai sebelumnya pelaku dilaporkan telah membawa 1 unit motor honda beat Nopol  S 5239 MQ milik seorang ibu rumah tangga, istri dari MUH (33), yang bernama LM (25)  yang juga tinggal di Dusun Glogok Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Dari infornasi yang dihimpun, kejadian bermula ketika pelaku mendatangi rumah istri korban yang berada di RT.01/RW.01 Dusun Glogok Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeneng Lamongan untuk meminjam sepeda motor Honda Beat milik korban (23/9/2017) tahun lalu, dengan alasan untuk digunakan menjenguk keluarganya yang sakit di Gresik. Pelaku juga berjanji akan mengembalikan motor tersebut keesokan harinya.

Namun setelah ditunggu-tunggu, pelaku belum juga datang kerumah korban untuk mengembalikan motor tersebut, bahkan hingga berhari-hari. Merasa ada yang aneh, suami korban pun  berusaha mencari kerumah pelaku, tetapi yang bersangkutan tidak berada dirumahnya. Sementara handphonenya pun juga sulit di hubungi. Kesal dengan sikap pelaku, akhirnya suami korban pun melaporkannya ke Polres Lamongan.

Dari laporan itu, petugas Reskrim Polres Lamongan melakukan pemyelidikan. Hingga adanya Informasi jika pelaku sedang berada di daerah Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto. Mendengar informasi itu, tim Jaka Tingkir beserta Kanit Resmob langsung mendeteksi keberadaan pelaku dan berhasil menangkapnya dengan dibantu oleh jajaran Polsek Dlanggu Mojokerto.

Saat ini pelaku ditetapkan menjadi tersangka dan mendekam di tahanan Mapolres Lamongan. Namun Polisi belum menemukan barang bukti motor milik korban yang dibawa lari oleh tersangka. “Untuk barang bukti masih dilakukan pengembangan,” ungkap Pj Kasubag Humas Polres Lamongan, Sunaryono.(omdik/fer)