Bus Pariwisata vs Truk Minyak di Tol Ngawi-Kertosono, Satu Meninggal

Kondisi bus wisata Subur Jaya mengangkut 50 pelajar dan guru SMAN 2 Magelang, Jateng, hancur usai menabrak truk pengangkut minyak goreng.

KANALINDONESIA. COK,  NGAWI: Kecelakaan bus pariwisata dengan truk tronton bermuatan minyak goreng kemasan terjadi di Jalan Tol Ngawi-Kertosono KM 586 masuk Desa Kasreman, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Kamis (5/4) sekitar pukul 04.30 lalu. “Dalam kecelakaan itu, satu korban tewas dan beberapa luka,” jelas Kanit Laka Polres Ngawi Iptu Cipto.

Tak pelak, akibat kejadian itu, jalanan dibanjiri minyak goreng kemasan, sehingga jalanan menjadi licin. Jalan tol sempat macet, tidak lama berselang datang jajaran Sat Lantas Polres Ngawi mengatur jalanan licin. Petugas, meminta pengendara lewati jalur itu berhati-hati.

Bus Subur Jaya nopol K 1627 GD mengangkut guru dan pelajar SMAN 2 Magelang, usai wisata ke Bali. Dilaporkan satu korban  meninggal dan 4 orang mengalami luka, korban meninggal dunia bernama Amben (42) warga Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, merupakan kernet bus pariwisata Subur Jaya.

Satu orang meninggal kernet bus, dan 4 korban luka di bawa ke RSUD Panti Waluyo, Kabupaten Madiun. Korban luka dilarikan ke rumah sakit terdekat yaitu RSUD Panti Waluyo,  bus menghantam truk pengangkut minyak goreng nopol L 8288 UB diduga tengah mogok.

Sedangkan, pelajar dan guru SMAN 2 Magelang lain  langsung diangkut dengan bus  lain untuk melanjutkan perjalanan. Dilokasi belum ada penrangan dan rambu-rambu lalu lintas, saat kejadian kondisi sekitar gelap. Saat kejadian, kedua kendaraan searah dari Kabupaten Madiun atau timur ke barat.

“Saat kejadian, saya sekilas sempat melihat bus membanting stir ke kanan. Tapi, bus masih saja menghantam badan truk, sejurus itu saya terhempas ke bawah. Saya hanya luka lecet saja, infonya ada satu orang guru dan 3 pelajar jadi korban,” ujar Wahyudi pelajar SMAN 2 Magelang.(sam)