Bobol Toserba Sumber Murah Desa Baron Magetan, Pelaku Gondol Uang Jutaan Rupiah

petugas saat melakukan olah TKP

KANALINDONESIA.COM, MAGETAN: Aksi pencurian terjadi di toko serba ada (Toserba) Sumber Murah yang berada di Jalan Raya Magetan- Sukomoro, tepatnya di Desa Baron, Kecamatan/Kabupaten Magetan, Rabu(04/04/2018) malam.

Pelaku berhasil masuk dengan cara memanjat dinding toko dari belakang, sebelum menjebol genteng dan atap toko menggunakan gergaji. Pelaku juga cukup pintar, untuk menghilangkan jejak, sebelum beraksi pelaku mematikan perangkat CCTV yang terpasang di toko tersebut.

Atas kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polres Magetan yang kemudian anggota SPKT Polres Magetan dan Polsek Magetan kota langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara(TKP).

Menurut pemilik toko, Fitriani Veronica, saat toko dibuka pada pagi hari oleh karyawannya, ia kaget, “toko sudah dalam kondisi acak- acakkan dan saat dilihat genteng dan atap toko sudah jebol,”ucapnya.

Dari aksi tersebut, pelaku berhasil menggondol uang senilai Rp 6 juta lebih, serta sejumlah pakaian.

Kapolsek Magetan Kota, AKP Muhammad Munir, menegaskan polisi masih melakukan penyelidikan serta masih memintai keterangan sejumlah saksi, seperti pemilik toko maupun karyawan.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, polisi membawa sejumlah barang bukti seperti gergaji yang digunakan untuk merusak atap, serta rekaman CCTV untuk mengetahui kemungkinan pelaku sempat terekam CCTV. Karena pelaku mematikan CCTV yang terpasang di toko sebelum beraksi.(Choiri)