SBY Datang Langsung Ke Bojonegoro, Untuk Menangkan Mulyo – Atine

SBY dan Ani Yudoyono ketika mendapatkan ucapan selamat datang dari Calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro yang diusung Partai Demokrat. Foto:omdik_kanalindonesia.com

BOJONEGORO, KANALINDONESIA.COM: ; Setelah dari Lamongan dan Tuban, Susilo Bambang Yudhoyono bersama istri Ani Yudhoyono melakukan lawatan di Bojonegoro. Kedatangan SBY untuk bertemu dengan para kader partai dari Demokrat dan Golkar serta tim pemenangan calon Bupati dan wakil bupati yang didukungnya.

Presiden RI ke-6 yang sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), turun gunung untuk memberikan pemantapan dan pembekalan terhadap Tim Pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro “Mulyo – Atine, yang diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar, dalam Pilkada Bojonegoro, 27 Juni 2018 mendatang.

Kedatangan SBY disambut tari Thengul yang merupakan tarian khas Bojonegoro. Melihat tarian daerah tersebut, SBY teringat saat ia menjadi presiden. SBY teringat bahwa tarian khas daerah selalu ditampilkan di istana negara. SBY berharap Di era pemerintahan Jokowi tarian daerah bisa ditampilkan di istana negara untuk di publikasikan.

“Saya melihat tadi tarian yang khas dan energik dan menurut saya indah. Jadi ingat kalau berkunjung di daerah. Ibu Ani selalu mencatatanya dan kami kasih kesempatan manggung di istana. Kalau ingat setiap tgl 17 agustus saat sore hari selalu ada tarian daerah dari seluruh Indonesia. mudah mudahan pak Presiden Jokowi memberikan kesempatan kepada empat penari tadi untuk suatu saat manggung di istana negara Jakarta,” ujar SBY dihadapan warga Bojonegoro, Rabu (4/4/2018).

SBY mengatakan pemimpin harus punya hati. Artinya pemimpin pikirannya harus 24 jam selalu bersama rakyat. Jam berapun hari apapun baik sedang bekerja maupun akan bekerja, sedang duduk atau apapun, harus berpikir untuk rakyatnya.

“Berangkat dari hatinya menuju pikirannya. Dengan kebijaksanaannya maka lahirlah kebijakan dan program. Makanya Allah Akan meridhoi pemimpin bojonegoro yang Mulia hatinya.” ucap SBY.

SBY berharap calon Bupati Bojonegoro yang diusung Partai Demokrat bisa bersinergi yang baik dengan pikiran yang sama untuk menyejahterakan rakyat Bojonegoro. Para kader partai Demokrat juga diinstruksikan untuk bergerak penuh memenangkan pasangan yang didukungnya. Mesin partai harus bergerak penuh.

Dalam kegiatan yang digelar di Ballroom Hotel Aston Bojonegoro pada Rabu (04/04/2018), selain dihadiri SBY, turut hadir sejumlah pengurus harian DPP Partai Demokrat, pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa timur, Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro dan seluruh anggota Tim Pemenangan Paslon Mulyo – Atine, dari tingkat kecamatan se Kabupaten Bojonegoro.

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam pidatonya menyampaikan tiga hal penting pelaksanaan Pemilukada serentak 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019.

Poin pertama, SBY berharap agar semua pihak tetap menjujung tinggi moral dan etika pada proses politik baik di Pemilukada, maupun di Pileg dan Pilpres.

SBY juga meminta semua pihak untuk tidak menghancurkan para pesaing di gelanggang politik dengan kekuatan finansial, meski persaingan politik bisa begitu ketat.

Poin pertama, SBY berharap agar semua pihak tetap menjujung tinggi moral dan etika pada proses politik baik di Pemilukada, maupun di Pileg dan Pilpres.

SBY juga meminta semua pihak untuk tidak menghancurkan para pesaing di gelanggang politik dengan kekuatan finansial, meski persiangan politik bisa begitu ketat.

“Semua pihak wajib berbuat agar Pilkada dan Pemilu mendatang benar-benar berlangsung secara jujur, adil dan demokratis. Bebas dari kecurangan dan pelanggaran, apalagi yang amat keterlaluan. Tidak menghalalkan segala cara, apalagi yang bertentangan dengan undang-undang dan aturan pemilu,” sebut SBY.

Yang kedua, kepada para kadernya SBY menyampaikan bahwa saat ini waktu yang ada tinggal sedikit, sebentar lagi akan dilaksanakan pemungutan suara, sehingga seluruh tim memenangan segeralah untuk bertemu dengan saudara, keluarga dan teman-teman, untuk menyampaikan visi dan misi pasangan yang diusung.

“Banyak cara untuk memenangkan pemilu, tapi gunakanlah cara yang terbaik, dengan cara bertemu dengan keluarga, saudara dan teman-teman anda,” tutur SBY.

Dan yang ketiga, dalam kompetisi politik yang keras dan terkadang kejam, tim pemenagan harus memiliki strategi dan taktik serta siasat, namun jangan sampai berpolitik yang buruk dan jangan berpolitik yang kotor.(omdik/fer)