McDonald’s buka lowongan kerja untuk 3000 orang 

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: McDonald’s, jaringan restoran siap saji nomor wahid di dunia dan Indonesia, mengumumkan lowongan kerja sebanyak 3000 orang untuk ditempatkan di jaringan McDonald’s Indonesia.

Melalui program McDonald’s Hiring Day, lowongan pekerjaan ini diadakan tanggal 9 April 2018 di 44 restoran McDonald’s di Indonesia.

Yulianti Hadena selaku Direktur Sumber Daya Manusia McDonald’s Indonesia, mengatakan selama 27 tahun beroperasi di Indonesia sudah banyak kisah sukses para karyawan McDonald’s yang menginspirasi serta memberikan motivasi.

Selain itu, pertumbuhan McDonald’s Indonesia yang pesat beberapa tahun terakhir ini menyebabkan perusahaan membutuhkan dan menyerap banyak tenaga kerja.

“Karyawan baru ini akan mengisi posisi di restoran-restoran McDonapd’s yang telah ada dan restoran McDonald’s yang baru di berbagai kota,” ungkap Yulianti kepada Kanalindonesia.com di McDonald’s Sarinah Thamrin, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya selalu merekrut masyarakat setempat untuk menjadi karyawan. Selain itu, terdapat jenjang karir dipromosi  ke jenjang yang lebih tinggi mengakibatkan kebutuhan akan karyawan baru sebagai pengganti. Hal ini sejalan dengan program pelatihan yang komprehensif dan keterbukaan jenjang karir yang ada di McDonald’s.

“Saat ini McDonald’s Indonesia sudah memiliki 181 restoran tersebar di 34 kota di Indonesia dengan jumlah karyawan lebih dari 10.000 karyawan. Rencananya sampai akhir tahun 2018 akan dibuka 10 sampai 15 restoran baru,” ungkap Yulianti.

Sementara itu, Sutji Lantyka selaku Direktur Komunikasi dan Humas McDonald’s Indonesia menambahkan pada tanggal 9 April 2018 mulai pukul 08.00 – 15.00, pelamar datang langsung ke 44 restoran McDonald’s yang ditunjuk dengan membawa curiculum vitae dan lamaran lengkap

Ke 44 restoran McDonald’s itu adalah McDonald’s Gatot Subroto dan Pasir Kaliki di Bandung, McDonald’s Kartini di Cirebon, McDonald’s Sultan Agung di Tasikmalaya, McDonald’s Lippo Cikarang, McDonald’s Cut Meutia dan Grand Wisata di Bekasi, McDonald’s Margonda di Depok, McDonald’s Sukahati di Cibinong, McDonald’s Gas Station di Cibubur.

McDonald’s Duren Sawit, Otista dan Mal Arion di Jakarta Timur, McDonald’s Larangan Indah Cileduk dan Kemang di Jakarta Selatan, McDonald’s Puri Indah dan Jalan Panjang di Jakarta Barat.

McDonald’s Bintaro, BSD Cafe dan Shinta di Tangerang, McDonald’s Ciceri di Serang Banten, McDonald’s Soekamto di Palembang, McDonapd’s Merdeka Walk di Medan.

McDonald’s Balikpapan, McaDonald,’s Sudirman di Pekanbaru, McDonald’s Samarinda, McDonald’s Manado, McDonald’s Mal Ratu Indah di.Makassar.

McDonald’s Jombor dan Ambarukmo di Yogyakarta, McDonald’s Slamet Riyadi di Solo, McDonald’s Kayu Tangan di Malang, McDonald’s Tegal, McDonald’s Majapahit di Semarang, McDonald’s Nangka dan Sesetan di Bali, McDonald’s Cilinaya di.Lombok.

“Di Jawa Timur, kami hadir di tiga kita yakni Surabaya, Sidoarjo dan Gresik yakni McDonald’s Mayjen Sungkono, Basuki Rahmat, Graha Fsmily, Sidoarjo, Juanda, dan Kota Baru Gresik,” papar Sutji. @Rudi