Ops Patuh Semeru 2018, lantas Trenggalek Razia Kendaraan

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM : Polres Trengalek melalui Unit Turjawali Sat Lantas Polres Trenggalek dipimpin oleh Kanit Turjawali  Sat Lantas Polres Trenggalek IPDA Zaenudin  melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan yang di laksanakan di jalan Sukarno-Hatta,Kamis (5/4).

Operasi dengan sandi Patuh Semeru 2018 ini tentunya untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas yang berimplikasi pada angka resiko kematian.

Menurut Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, melalui Kanit Turjawali Satlantas Polres  Trenggalek  IPDA Zaenudin, saat dikonfirmasi Koran memo  disela-sela razia mengatakan operasi rutin (Optin) yang digelar tersebut adalah guna mengantisipasi terhadap  tingginya angka kecelakaan di wilyah hukum polres Trenggalek dan gangguan Kamtibmas.

Kegiatan pemeriksaan ini juga disampaikan oleh IPDA Zaenudin  kepada anggota terkait penilangan online melalui E-tilang serta menyampaikan juga kepada pelanggar bahwa sudah berlakunya sistem penilangan Via Online ( E-tilang) dimana pelanggar membayar denda melalui bank lalu melampirkan data pada saat penilangan.

“Kami juga tidak henti-hentinya menyampaikan himbauan-himbauan kepada masyarakat Aceh Singkil dan Subulussalam agar selalu menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, terus dan terus berhati-hatilah dalam berkendara di jalan raya. Jagalah selalu ketertiban dan patuhilah rambu-rambu lalu lintas serta jangan lupa selalu melengkapi kelengkapan kendaraannya,” jelas Zaenudin.

Kelengkapan kendaraan-kendaraan yang dimaksud Zaenudin yakni surat-surat, SIM, kaca spion, mengenakan helm serta semua yang menjadi kewajiban didalam berkendaraan.Dalam rasia ini mendapatkan 25 pelanggar lalu lintas dengan barang bukti pelanggaran 2 Surat ijin mengemudi dan 23 STNK.(ays/ham)