Aksi GUIB Magetan, Menuntut Sukmawati Di Proses Secara Hukum

MAGETAN,  KANALINDONESIA.COM: Gelombang Protes terkait isi puisi Sukmawati terus terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Termasuk di Kabupaten magetan.jumat siang(6/4), usai melakukan sholat Jumat bersama di masjid Agung Magetan, ratusan massa dari Gerakan Umat Islam Bersatu(GUIB) magetan melakukan long march menuju kantor DPRD magetan untuk menyampaikan aspirasi dan protes terkait puisi Sukmawati.

Massa memulai long march dari depan masjid agung melewati pasar baru menuju ke arah timur dengan titik kumpul di Depan DPRD Magetan.Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di jalan raya, massa di masukkan ke halaman kantor DPRD magetan.

Dalam orasinya, massa menuntut sukmawati di tangkap dan di proses secara hukum.menurutnya puisi berjudul Ibu Indonesia yang dibaca Sukmawati dalam ajang Fashion week beberapa hari lalu dianggap telah melakukan penistaan Agama dan melecehkan Syariat agama Islam.

Di tambah lagi, dalam isi puisi tersebut, Sukmawati membandingkan antara Konde dengan Hijab, serta suara Adzan dengan suara Kidung.Koordinator Aksi, Imam Yudhianto menegaskan, meski Sukmawati telah meminta maaf, sukmawati agar tetap di proses secara Hukum.

Aksi unjuk rasa ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polres magetan,setelah melakukan aksinya massa membubarkan diri dengan tertib.(choiri)