Pejabat Kepala Desa Payaman Mengambil Sumpah 4 Perangkat Desa Baru

Pejabat Kepala Desa Payaman, Kantun Urip mengambil sumpah perangkat desa baru. Foto:omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA. COM; Pemerintah Desa Payaman Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Jum’at (6/4/2018), melaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan perangkat desa di Balai Desa Payaman.

Tampak hadir Camat Solokuro, Anton Sujarwo, Danramil Solokuro yang diwakili Serda Suwarji, Kapolsek Solokuro AKP Suwarta, unsur Forkompincam, ketua dan anggota BPD, serta tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Pj. Kades Payaman Kantun Urip menyampaikan pelaksanaan pelantikan ini merupakan rangkaian kegiatan penataan perangkat Desa Payaman sebagai salah satu wujud pelaksanaan Peraturan Bupati Lamongan.

Pejabat Kepala Desa Payaman juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada perangkat desa yang lama atas pengabdiannya dalam menjalankan roda pemerintahan desa selama ini.

“Dengan dilantiknya perangkat Desa Payaman Kecamatan Solokuro yang baru, kinerja Pemeritahan Desa Payaman bisa lebih meningkat lagi ke depannya, agar bekerja dengan ikhlas agar hasil dari apa yang kita kerjakan membuahkan hasil yang baik,” pesan Kantun Urip.

Sementara itu, Camat Solokuro, Anton Sujarwo, dalam sambutannya menyampaikan perangkat desa yang baru saja diambil sumpahnya dan dilantik bukan bertanggung jawab secara formal saja, tetapi juga ada pertanggungjawaban kepada Allah SWT dan mengemban tugas yang berat karena selalu diawasi.

Untuk itu perangkat desa harus lebih memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai komitmen dalam melaksanakan tugas dan dapat bersinergi dengan unsur kelembagaan yang ada.

“Perangkat Desa harus mempunyai kecerdasan, ketrampilan , inovasi , kreatif dan gagasan yang cemerlang,” tambah Anton.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa Desa Payaman Kecamatan Solokuro terdapat kekosongan beberapa jabatan diantaranya Sekretaris Desa, Kepala Seksi Pelayanan, Kepala Urusan TU dan Umum, dan Kepala Dusun Asem. Dan pada saat ini keempat pejabat yang menepati jabatan tersebut dilantik dan diambil sumpahnya.

Untuk jabatan Sekretaris Desa Payaman dijabat oleh Fadlan, Kasi Pelayanan ditempati oleh Fikrotul Mardliyah. Sedangkan jabatan Kaur TU dan Umum diisi oleh Sholihul Amin dan Najakhuddin sebagai Kepala Dusun Asem.(omdik/fer)