Eko Patrio : Rizal Ramli Mampu Kalahkan Ahok Dalam Pilkada Nanti.

KANALINDONESIA.COM : Kedatangan Rizal Ramli ke kantor Ekomando, bertemu dengan Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), membuat semakin panas perebutan kursi DKI 1 pada 2017. Eko melihat, dari komposisi tujuh parpol bakal mendukung Rizal Ramli, Ahok sudah kalah.

Di tengah serunya partai-partai mengajukan calon untuk bisa bersaing dengan Gubernur Petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menurut Eko, Rizal Ramli dirasa mampu mengalahkan Ahok dalam Pilkada nanti.

Sebab, Rizal sudah memiliki segudang kelebihan yang dimiliki Rizal dan juga rekam jejaknya yang dirasa sesuai dengan calon pemimpin yang di idamkan warga Jakarta.

“Tentunya dengan kekuatan 7 partai yang ada dibandingkan 3 partai yang ada, saya melihatnya dari komposisi partai sudah kalah”, kata Eko di Kantor Ekomando, Jalan Cipinang Indah Raya, Jakarta Timur, Selasa (13/9/2016).

Baca:  Kabar Gembira: DPP Serahkan SK Kepengurusan DPC Partai Demokrat Lamongan

Yang dia maksud, tujuh parpol yang bakal mendukung Rizal Ramli, dan 3 yang sudah mendukung Ahok.

Mengenai masalah kepentingan masyarakat lanjut Eko, Rizal Ramli lebih peduli, dibanding dengan bakal calon yang lain.

“Saya yakin masyarakat jakarta akan pro dengan orang-orang yang tidak mendzolimi dan mensuport orang yang pro dengan rakyatnya, dalam hal ini saya yakin bang Rizal Ramli pemenangnya,” kata Eko di Kantor Ekomando, Jalan Cipinang Indah Raya, Jakarta Timur, Selasa (13/9/2016).

Dirinya tidak mau berkomentar mengenai strategi yang nantinya bakal dipakai.

“Nanti saja kalau masalah strategi. Karena hal itu masalah internal politik. Kalau dikatakan sekarang nanti takutnya diambil pihak lawan,” kata Eko yang merupakan anggota Komisi X DPR RI itu.

Baca:  KPU Kabupaten Mojokerto Terima 1.166.233 Surat Suara

Menanggapi dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN), Rizal siap disandingkan dengan siapapun untuk jadi pasangannya.

“Saya rasa siapapun, ada yang berminat kekompetisi selama kompetisinya fair dan transparan itu bagus kok, kita nikmati aja proses dan aturannya”, ujar mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli.

Mengenai rencana Rizal akan dibawa ke Tim Tujuh, Eko mengiyakan, bahwa langkah ini selain bagian dari silaturahmi juga akan dikomunikasikan kepada pihak ekaternal dan internal.

“Tentunya dengan DPP dan MPP termasuk Pak Amien Rais di dalamnya, jadi dengan ekternal melalui koalisi kekeluargaan, saya ini harus secepatnya dengan waktu kurang lebih 10 hari kita terus berkomunikasi”, tambah Eko.

ZAL

Baca:  Diundang Megawati, Prabowo akan Hadiri Konggres PDIP