Diduga Terpeleset saat Bermain di Pinggir Sungai, Balita Tiga Tahun Ditemukan Tak Bernyawa

jenazah balita tiga tahun yang kondisinya sudah tak bernyawa

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: FS seorang balita yang berumur, tiga tahun, asal Dusun Godong, Desa Genukwatu, Kecamatan Ngoro Jombang Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia di dalam sungai, karena tenggelam.

“ Korban tenggelam di sungai karena bermain tanpa pengawasan orang tua, sehingga terseret arus sungai,” kata Iptu Sarwiaji selaku Kasubag Humas Polres Jombang, Sabtu (7/4/2018).

Masih menurut Sarwiaji, kejadian ini berawal, saat korban bermain dengan temannya yakni, GD (4) disebuah sungai yang letaknya tidak jauh dari rumah korban.

“ Bapaknya kerja di Surabaya dan ibunya membantu dirumah saudaranya yang punya hajat, diduga ketika main ditepi sungai yang jaraknya sekitar 100 meter dari rumahnya, korban tercebur dan tenggelam kemudian hanyut terseret arus sungai,” ujar Sarwiaji.

Melihat temannya tenggelam, lanjut Sarwiaji, saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut pada Ibunya dan nenek korban. Kemudian ibu korban dibantu warga setempat mencari ke Sungai.

“ Korban ditemukan pertama kali oleh Hadi Susanto (46), di pintu air (red : dam) dekat masjid, dalam kondisi sudah meninggal dunia,” ungkap Sarwiaji.

Imbuh Sarwiaji, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), dan berdasarkan pemeriksaan dokter, serta identifikasi Polres Jombang, tidak ditemukan unsur kekerasan dalam jasad korban dan korban diduga, murni meninggal dunia karena tenggelam di sungai.

“ Usai dimandikan, jenasah balita tersebut dimakamkan ke tempat pemakaman umum Desa setempat,” pungkasnya.(elo)