Edarkan Pil Dekstro, Warga Ponorogo ditangkap Polisi

barang bukti yang diamankan petugas
barang bukti yang diamankan petugas

KANALINDONESIA.COM : Unit Reskrim Polsek Slahung, Polres Ponorogo mengamankan KHA(19) warga Dusun Dawang,  Desa/Kecamatan Slahung dan DI(16) warga Dusun Tulakan, Desa Kambeng, Kecamatan Slahung, Ponorogo, Jatim, lantaran diduga telah mengedarkan pil jenis doble L dan dekstro, Rabu (14/09/2016) sekira pukul 00.30 WIB.

Penangkapan kedua pelaku bermula dari informasi yang diperoleh petugas dari masyarakat, bahwa terdapat transaksi pil doble L di Dusun Dawang, Desa/Kecamatan Slahung.

Mendapati informasi tersebut, anggota Polsek Slahung tak mau kehilangan buruan dan segera menuju ke lokasi sesuai dengan informas yang diperoleh.

Sesampai di TKP ternyata benar adanya, di Dusun Dawang sedang berlangsung transaksi obat terlarang tersebut, yang kemudian langsung dilakukan penangkapan kepada dua pelaku, yang kemudian digelandang ke Mapolsek.

“Sebelumnya kita peroleh informasi dari masyarakat, jika di Dusun Dawang, Desa Slahung terdapat transaski pil dobel L, anggota segera menuju ke TKP dan berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti,”ucap Kapolsek Slahung AKP Gunawan.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti pil dectro warna kuning sebanyak  40  butir dan pil dobel L sebanyak  75 butir.

Guna keperluan pemeriksaan dan penyedikan serta pengembangan kedua pelaku saat ini ditahan di Mapolsek Slahung.

“Saat ini pelaku masih kita periksa untuk pengembangan perkara,”terang AKP Gunawan.

Atas perbuatanya tersebut, pelaku akan dikenakan pasal 106 ayat (1) jo.pasal 1 ayat (4) UU No 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

AD