Antisipasi Kejahatan di Hari Libur, Polsek Karanggeneng Lakukan Patroli Rutin

Anggota Polsek Karanggeneng ketika memberi pengarahan kepada petugas SPBU. Foto:omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Menjalani profesi sebagai anggota kepolisian sudah barang tentu mempunyai segudang tanggung jawab yang harus diemban. Selain bertugas menjaga keamanan wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, menghadapi kriminal menjadi makanan sehari-hari bagi anggota kepolisian.

Selain sifat tegas, seorang aparat penegak hukum pun diharuskan mempunyai sifat yang legowo dan bijaksana. Begitupun saat hari libur,dimana masyarakat banyak berkumpul dengan keluarga. Namun, anggota Polsek Karanggeneng tetap mengadakan patroli rutin pada hari Minggu (8/4/2018).

Polsek Karanggeneng berusaha memberikan rasa aman kepada masyarakat pada hari libur seperti yang dilakukan oleh petugas piket Aipda Saifuddin dan Bripka Sugeng Raharjo melakukan patroli ke obyek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Karanggeneng.

Patroli yang dilaksanakan pada akhir pekan kali ini, dengan sasaran obyek vital antara lain Masjid, Bank, SPBU dan perkantoran lainnya guna mencegah terjadinya tindak kriminal hingga aksi teror.

Pada pelaksanaan patroli ini petugas juga akan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Begitu juga nasihat teknis tindakan pertama apabila terjadi aksi teror kepada pengurus tempat ibadah, masyarakat dan satuan pengamanan di pusat keramaian serta mengetahui tindak kejahatan di obyek vital.

Kegiatan patroli selalu di lakukan tanpa terjadwal waktunya melainkan secara isidentil yaitu berpola acak agar segala waktu dapat terjamah oleh kegiatan patroli siang ini dan agar tidak terpetakan oleh pelaku kejahatan

“semoga wilayah hukum Polsek Karanggeneng selalu dalam keadaan aman dan terkendali” kata Aipda Saifuddin.(omdik/fer)