Polres Trenggalek Berduka, Bripka Heri Siswanto Wafat

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Suasana berkabung dan duka yang sangat mendalam dirasakan saat pemberangkatan jenazah Bripka Heri Siswanto, S.H, dari rumah duka menuju peristirahatan terakhirnya di Tempat Pemakaman Umum di Desa Karangsoko Kecamatan/Kabupaten Trenggalek, Senin (9/4).

Seluruh kerabat, mitra kerja, keluarga dan sanak famili tak kuasa menahan kesedihan atas kepergiannya. Dia dikenal ulet semasa menjalankan tugas sebai anggota Polri tepatnya menjadi anggota Unit Opsnal Satreskrim atau Buser. Selain itu, almarhum yang mempunyai satu orang istri serta dua orang anak ,  juga memiliki dedikasi dan integritas yang tinggi.

Prosesi upacara pemakaman, dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S dan dihadiri para pejabat utama, Kapolsek jajaran, perwira staf dan anggota Polres Trenggalek.

“ Semasa hidup Bripka Heri dalam menjalankan tugas Polri, memiliki dedikasi dan integritas tinggi. Almarhum  selalu menunjukkan prestasi yang gemilang. Terbukti keberhasilannya mengungkap beberapa kasus besar yang terjadi di Trenggalek,’’ ucap Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang W.S.

Dipaparkan, Bripka Heri adalah anggota Unit Opsnal Satreskrim atau Buser yang merupakan anggota pilihan. Kepergiannya tentu saja membuat seluruh anggota Polres Trenggalek membawa duka yang mendalam dan merasa kehilangan.

“Almarhum adalah sosok polisi tangguh dan bertanggungjawab terhadap tugas yang bisa menjadi teladan bagi kita semua. Kami sangat kehilangan,” ujarnya.

Secara pribadi, lanjutnya, dan selaku pimpinan pihaknya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisiNya.

Sebelum jenazah dikebumikan, dilaksanakan tembakan salvo oleh peleton bersenjata dari Satsabhara sebagai bentuk penghormatan terakhir dilanjutkan penyerahan bendera merah putih kepada keluarga almarhum.

Seperti diketahui bersama, Bripka Heri Siswanto meninggal dunia setelah sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit akibat sakit yang dideritanya. Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.(sup/ham)