SMA Negeri 2 Lamongan Siapkan Genset Saat UNBK, Antisipasi Listrik Padam

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM: Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas dan Sederajat di Kabupaten Lamongan, serentak digelar pada hari Senin (9/4/2018). Hari pertama ujian, masing-masing lembaga menyiapkan genset antisipasi gangguan listrik atau pemadaman.

Seperti pelaksanaan UNBK SMA Negeri 2 Lamongan pada hari pertama relatif tertib dan lancar,tidak ada gangguan secara teknis. Pihak sekolah menyiapkan 4 ruang ber AC dan dilengkapi kamera CCTV untuk memantau jalannya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun 2018.

Pihak SMA Negeri 2 Lamongan juga sudah menyiapkan 1 unit genset sebagai antisipasi jika terjadi listrik padam. Genset berkekuatan 35.000 Watt ini sanggup menyuplai listrik untuk ruangan guru serta ruang untuk UNBK.

Dalam rangka UNBK tahun ini, pihak sekolah menyiapkan komputer sebanyak 140 unit komputer, sedangkan siswa SMA Negeri 2 Lamongan yang mestinya mengikuti UNBK tahun ini sejumlah 405, namun satu siswa yang bernama Decky kelas XII IPA 1 tidak bisa mengikuti UNBK karena mengikuti pertukaran pelajar di Amerika.

Pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 2 Lamongan berlangsung dua sesi. Sesi pertama dimulai pagi pukul 07.30 WIB,  sedangkan sesi kedua berlangsung pada pukul 13.00 WIB.

“Secara keseluruan SMA Negeri 2 Lamongan sudah siap menghadapi UNBK tahun ini. Antisipasi listrik padam pun kita sudah siapkan genset besar”, kata Muki, Kepala SMA Negeri 2 Lamongan.

Secara keseluruan UNBK di Kabupaten Lamongan tahun ini diikuti sebanyak 70 lembaga SMA Negeri dan Swasta serta 76 Lembaga Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta.(omdik/fer)