Antisipasi Listrik Padam, SMA di Lamongan Siapkan Genset Untuk Laksanakan UNBK

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas dan Sederajat di Kabupaten Lamongan, serentak digelar pada hari Senin (9/4/2018). Hari pertama ujian, masing-masing lembaga menyiapkan genset antisipasi gangguan listrik atau pemadaman.

Seperti pelaksanaan UNBK SMA Negeri 2 Lamongan pada hari pertama relatif tertib dan lancar,tidak ada gangguan secara teknis. Pihak sekolah menyiapkan 4 ruang ber AC dan dilengkapi kamera CCTV untuk memantau jalannya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun 2018.

Pihak SMA Negeri 2 Lamongan juga sudah menyiapkan 1 unit genset sebagai antisipasi jika terjadi listrik padam. Genset berkekuatan 35.000 Watt ini sanggup menyuplai listrik untuk ruangan guru serta ruang untuk UNBK.

Baca:  Bupati Lamongan Target Produksi Tebu 100 Ton Per Hektar

Dalam rangka UNBK tahun ini, pihak sekolah menyiapkan komputer sebanyak 140 unit komputer, sedangkan siswa SMA Negeri 2 Lamongan yang mestinya mengikuti UNBK tahun ini sejumlah 405, namun satu siswa yang bernama Decky kelas XII IPA 1 tidak bisa mengikuti UNBK karena mengikuti pertukaran pelajar di Amerika.

Pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 2 Lamongan berlangsung dua sesi. Sesi pertama dimulai pagi pukul 07.30 WIB,  sedangkan sesi kedua berlangsung pada pukul 13.00 WIB.

“Secara keseluruan SMA Negeri 2 Lamongan sudah siap menghadapi UNBK tahun ini. Antisipasi listrik padam pun kita sudah siapkan genset besar”, kata Muki, Kepala SMA Negeri 2 Lamongan.

Secara keseluruan UNBK di Kabupaten Lamongan tahun ini diikuti sebanyak 70 lembaga SMA Negeri dan Swasta serta 76 Lembaga Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta.(omdik/fer)

Baca:  SMPN 1 Kalitengah Lamongan Canangkan Program Sebagai Sekolah Adiwiyata