GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto pimpin upacara apel gelar pasukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di wilayah hukumnya.

Pada sabtu,(03/7/2021) di kota pudak resmi berlaku pembatasan aktifitas masyarakat, di mulai dari tanggal 03 hingga 20/7/2021. Di mana masyarakat harus lebih stay at home ( Inggris-red), lebih tinggal di rumah tidak ke mana-mana.

Yang jadi inspektur upacara adalah Kapolres Gresik, yang didampingi Dandim 0817 / Gresik LETKOL Inf. Taufik Ismail, So.Sos, Mi,Pol dan Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE diwakili Kasat Pol PP Abu Hasan.

Petugas gabungan TNI-Polri dari jajaran Polres Gresik, Kodim 0817, Dishub dan Sat Pol PP Pemkab Gresik terlibat pada apel gabungan di halaman Mapolres Gresik.

Pelaksanaannya berpedoman pada operasi kontijensi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Tahun 2021 (lanjutan).

“Targetnya menurunkan penularan virus Covid-19.” terang AKBP Arief.

Pemerintah telah menetapkan adanya PPKM Darurat, sehingga Kapolres Gresik menggulirkan Gerakan “GRESIK JAMAN NOW,” Gresik JANgan keMANa-mana Nang Omah Wae.

Gerakan yang dipelopori alumni Akpol 2001 ini bertujuan mengurangi mobilitas masyarakat. Sehingga mencegah sebaran virus jahat asal wuhan, China semakin liar.

Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta menghindari makan bersama adalah hal yang bisa dilakukan masyarakat saat ini untuk menghindari penularan Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here