Bayi Terlahir Kembar Siam Di Lamongan Akan Dirujuk Ke RS Dokter Soetomo Surabaya

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Bayi kembar siam dengan jenis kelamin perempuan lahir di Rumah Sakit Bayi Dan Anak Fatimah Lamongan, Jawa Timur. Bayi kembar sian terlahir tanpa proses operasi Caesar.
Bayi kembar siam merupakan anak dari pasangan Timuzin Novianto dan Khoiru Badriyah warga Desa Sidomulyo RT 01 RE 03, Keongan, Kecamatan Babat, Lamongan.
Bayi lahir pada Jumat (6/4/2018) pukul 03.30 WIB. Bayi kembar siam dengan berat 4 KG ini oleh orang tuanya di beri nama Anindita Aprilia dan Anindia Aprilia Putri.
Sayangnya orang tua bayi kembar sian ini tidak memiliki biaya untuk melakukan operasi pemisahan anaknya, sehingga membutuhkan uluran tangan dari donatur untuk pelaksanaan operasi pemisahan bagian perut si bayi kembar siam tersebut.
“Saya pasarah sama Allah. Saya berharap bantuan dari donatur ataupun pemerintah untuk memberikan dana agara anak saya bisa di operasi,” jelas orang tua bayi kembar siam.
Pihak rumah sakit Fatimah rencananya besok  bayi akan di rujuk ke Rumah Sakit Dokter Soetomo Surabaya. Tim bedah kembar siam akan mengambil bayi ini dan di bawa langsung ke Surabaya.
“Kami sudah berkoordinasi dengan RS Dokter Soetomo Surabaya. Rencananya besok bayi akan di bawa ke surabaya untuk dilakukan operasi,” kata Dokter Riyanto.
Bayi kembar siam ini terlahir dengan proses normal. Saat proses lahir kaki bayi keluar terlebih dahulu dan kemudian langsung keluar dua duanya.
Dari hari ke hari kondisi bayi mulai membaik, jika sebelumnya salah satu diantara bayi sempat mengalami penurunan kondisi. (Fer/Omdik)