Polres Trenggalek Amankan DPO Penipuan Calon Karyawan SPBU

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Satreskrim Polres Trenggalek mengamankan Dar (45) warga Desa Sukoanyar, Kecamatan Mojo, Kabupten Kediri, Jawa Timur lantaran dilaporkan oleh sejumlah warga karena diduga telah melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan.

“ Tersangka ini diduga keras telah melakukan penipuan dan penggelapan setelah menjanjikan korban untuk dapat bekerja menjadi pegawai SPBU di area Trenggalek dengan meminta biaya kepada korban sebanyak Rp 10 juta,’’ ucap Kanit Pidum, Satreskrim Polres Trenggalek Ipda Viko Andre Benaya, Rabu (11/4/2018).

Pria yang merupakan kelahiran Trenggalek ini, setelah menerima uang dari korban, melarikan diri entah kemana.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 25 Juni 2016 dan sebagai korban salah satu warga Desa/Kecamatan Pogalan Trenggalek.

“ Tersangka ini memang masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO,” jelasnya.

Setelah melalui rangkaian penyelidikan, akhirnya Polisi mendapat informasi bahwa Darmianto berada di wilayah Mejayan Madiun. Dengan sigap Unit Pidum segera meluncur ke Madiun dan berhasil menangkap tersangka tanpa perlawanan.

Dari hasil penangkapan, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa kuitansi penyerahan uang tunai tertanggal bulan Juni dan Agustus 2016.

“ Untuk saat ini tersangka dan barang bukti telah di amankan guna proses lebih lanjut. Jika terbukti tersangka akan dijerat pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman pidana maksimal 4 tahun penjara,’’ pungkas Viko Andre Benaya. (sup/ham)