Terbaik se Indonesia, SLB Kemala Bhayangkari Trenggalek Dikunjungi Istri Kapolda

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Jawa Timur Lita Machfud Arifin mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek, Kamis(12/04/2018).

Kehadiran istri Kapolda Jatim ke sekolah yang menjadi unggulan se Indonesia setelah Kabupaten Gresik  tersebut dalam rangka anjangsana dan bersilaturahmi dengan para pengurus yayasan kemala Bhayangkari Cabang Trenggalek serta siswa SLB sekaligus peringatan HUT ke 38 YKB.

Rombongan  Lita Machfud Arifin disambut hangat oleh Ketua yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Trenggalek Mala Bharitima Astanti Widya Didit didampingi Kapolres Trenggalek AKBP Didit bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. yang didahului dengan pengalungan bunga oleh perwakilan siswa SLB dengan mengenakan baju adat lengkap dengan iringan gamelan khas Trenggalek.

Lita Machfud Arifin menuturkan, SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek merupakan salah satu sekolah kebanggaan Jawa Timur dan Pusat. Berbagai prestasi yang diraih baik tingkat provinsi maupun nasional menunjukkan kegigihan, keikhlasan dan kerja keras dari para guru untuk memberikan yang terbaik bagi siswanya.

“Kami sangat terharu, betapa mulianya tenaga pendidik di SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek karena selain memberikan ilmu dan mengajar juga penuh kesabaran yang luar biasa,” katanya.

Kunjungannya juga berkesempatan menyampaikan bantuan berupa mesin jahit dan keperluan siswa serta dana Rp 200 juta untuk penambahan gedung sekolah.

“SLB ini terkenal di Indonesia makanya kami perlu terus support,” tegasnya.

Sementara itu, Mala Baritima Didit BWS , Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Trenggalek memaparkan berbagai upaya yang telah dilakukan untuk mengembangkan kualitas pendidikan SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek. Hal tersebut dibuktikan dengan raihan prestasi diantaranya juara lomba kreasi barang bekas, lomba lari 400 meter, juara lomba puisi, lomba mocopat  dan lompat jauh.

“Untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik, kami juga mengadakan seminar dan etika bagi guru SMALB,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lita Machfud Arifin menyempatkan diri meninjau tiap ruangan dan melihat hasil karya seni serta menyerahkan bantuan dan tali asih guna melengkapi fasilitas belajar siswa SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek.(sup/ham)