Lotte Chocopie Ajak Ibu Manfaatkan Waktu Bersama Buah Hati

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Ibu rumah tangga atau ibu merupakan tanggungjawab besar yang harus diembang seorang perempuan. Pasalnya, tak hanya harus membahagiakan suami namun juga mampu menjaga keharmonisan rumah tangga, khususnya dalam mengasuh anak.

Ibu yang bekerja memiliki tantangan tersendiri dan itu adalah pilihan yang biasanya dialami oleh ibu-ibu Indonesia. Saat ibu dan anak sibuk, terutama ketika anak masuk sekolah, terkadang pencapaian kecil sehari-hari anak tidak diperhatikan.

Ahli Psikologi Anak, Anna Surti Ariani mengungkapakan ketika orang tua menyadari dan menghargai prestasi anak-anak mereka, anak-anak akan termotivasi untuk melakukan hal-hal yang lebih positif.

“Prestasi kecil yang dilakukan anak perlu diberi apresiasi. Tidak selalu dalam bentuk hadiah. Tapi bisa dilakukan dari apa yang kita katakan misal `terima kasih ya nak” atau apresiasi non verbal denga memperlihatka ekspresi wajah senang. Itu mempengaruhi,” ujar Surti Ariani pada event press conference kampanye #PremiumMomentstogether diselenggarakan Lotte Choco Pie di Jakarta, Kamis (12/4).

Dengan keterikatan yang lebih baik antara ibu dan anak, aspek pertumbuhan sosial dan psikologis mereka akan tumbuh, dan itu akan menjadi kunci kesuksesan mereka di masa depan.