Bertemu Sejumlah Petani di Bareng Jombang, Puti Sampaikan Dua Program Utama

dialog antara Cawagub Jatim nomor dua dengan sejumlah petani di Bareng Jombang( foto: Elo_kanalindonesia.com)

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur, nomor urut dua, Puti Guntur Sokarno Putri, berkunjung di Balai Tani, yang terletak di Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur, Jumat (13/04/2018).

Dalam kunjungannya tersebut, Puti bertemu dengan sejumlah petani, tokoh masyarakat, tokoh agama, masa kultural Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan sejumlah pengunjung tempat agrowisata terbaru di kota santri.

Puti yang menjadi Cawagub Gus Ipul tersebut, meminta dukungan sekaligus menjelaskan dua program utama dari sembilan program yang diusung bersama Gus Ipul untuk memajukan Jawa Timur, pada sejumlah masa yang berkumpul di Balai Tani.

“Kami berdua mohon dukungan sehingga cita-cita kami nanti pada tanggal 27 Juni, bisa menjadi memimpin dan mewujudkan Jatim makmur,” kata Puti, disela-sela pidatonya, Jumat (13/4/2018).

Selain memaparkan sembilan program unggulannya, cucu presiden pertama tersebut, menjelaskan dua program prioritas yang dianggap perlu, dan penting untuk memajukan Jatim, sesuai dengan kebutuhan masyarakat Jatim saat ini.

“Tetapi yang terpenting adalah ada dua program prioritas, program pertama dan kedua yang harus dikerjakan untuk menurunkan tingkat kemiskinan serta kesenjangan di Jatim, yakni pertama program Pemberdayaan Keluarga Harapan (PKH), dari pemberdayaan keluarga harapan dimana kepala rumah tangga perempuan dari keluarga miskin akan diberikan bantuan modal usaha,” paparnya.

Masih menurut penjelasan Puti, dan program penting yang harus ditangani secepatnya yakni, menyelesaikan masalah gizi buruk yang merupakan masalah kemanusian dan harus dituntaskan.

“Gizi buruk adalah masalah kemanusian bukan masalah itung-itungan atau statistic, kami akan berkomeitmen untuk memberikan paket gizi, berupa susu, daging serta asupan nutrisi lainnya,” tukas Puti.

Sementara itu, Kasianto selaku masa cultural PDIP, menuturkan bahwa kegiatan ini, merupakan upaya untuk mengenalkan sekaligus memberikan ruang untuk Cawagub nomor dua Puti Guntur Soekano Putri pada sejumlah masyarakat di Jombang, khususnya di wilayah Bareng dan sekitarnya.

“Untuk agenda hari ini dari ketua-ketua PAC seluruh Kabupaten Jombang, beserta pemuda, ulama, dan tokoh masyarakat lainnya, bertemu dengan Cawagub Mbak Puti,” terang Kasianto.

Saat disinggung apakah ada kordinasi antara Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Jombang, pria yang juga pernah menjadi kepala desa di Kecamatan Bareng tersebut, menjelaskan bahwa agenda pertemuan tersebut memang diluar ketentuan dari DPC, karena pihaknya merasa tidak diajak untuk berkordinasi dengan DPC.

“Kami memang tidak ada kordinasi sama sekali dengan DPC, karena sampai hari ini tidak ada informasi terkait kedatangan Mbak Puti di Jombang,” katanya.

Ditanya apakah akan ada sanksi yang akan diterima oleh PAC, mengingat kegiatan tersebut dilakukan tanpa kordinasi dengan DPC PDIP Jombang, pihaknya menjelaskan bahwa seluruh ketua PAC tidak pernah takut, karena hal ini merupakan upaya perjuangan kader partai untuk memenangkan Pilgub Jatim.

“Kami memang tidak takut dengan apa yang direncanakan oleh pengurus DPC, karena sampai hari ini kami tetap mendukung keputusan DPP untuk memenangkan Cagub-Cawagub Jatim Gus Ipul Mbak Puti,” pungkasnya.(elo)