Pendaftar Calon Anggota Polri di Polres Ponorogo Meningkat

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Jumlah pendaftar calon anggota Polri secara keseluruhan mulai tamtama, bintara hingga perwira asal Kabupaten Ponorogo tahun ini meningkat.

Data dibagian Sumda Polres Ponorogo menyebutkan tahun 2017 jumlah pendaftar calon anggota Polri sebanyak 148 anak dan tahun ini bertambah jumlahnya menjadi 198 orang pendaftar, atau bertambah 50 orang pendaftar.

Kabag Sumda Polres Ponorogo Kompol Suseno usai acara sidang penentuan kelulusan Rikmin awal pengambilan sumpah penandatanganan pakta integritas penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2018 Jumat (13/04/2018) siang mengatakan,”animo lulusan SMP dan SMA sederajat untuk menjadi polisi cukup baik. Jumlah pendaftar sebenarnya lebih dari 200 anak,”ucap Kompol Suseno.

Ia menjelaskan, lebih dari 20 anak tidak bisa diproses diawal karena tinggi badannya tidak sesuai dengan ketentuan, yaitu untuk bintara tinggi badan untuk pria minimal 165 centi meter dan perempuan 160 centimeter, sedangkan calon perwira laki-laki tinggi badan minimal 165 centi meter dan perempuan minimal 163 centimeter.

Ditambahkanya, untuk pendaftar yang memenuhi syarat tinggi badan, kesemuanya memenuhi syarat administrasi. Para pendaftar ini harus mengikuti proses seleksi selanjutnya di Polda Jatim.

“Kami harap kepada para orang tua untuk mempercayai seluruh rangkaian seleksi kepada panitia. Jangan sampai ada yang peraya dengan oknum yang menawarkan jasa untuk membantu memasukan anaknya menjadi polisi,”pesan Kompol Suseno.