Serbuan Vaksinasi di Papua Barat
Serbuan Vaksinasi di Papua Barat

MANOKWARI, KANALINDONESIA.COM : Kodam XVIII/Kasuari terus gencar pelaksanaan serbuan vaksinasi di wilayah Papua Barat. Melalui Kesehatan Kodam (Kesdam) XVIII/Kasuari vaksinasi dilaksanakan di dua lokasi yakni di Terminal Pasar Wosi, Manokwari dan Gedung Samusirat Walikota Sorong, Kota Sorong, Sabtu (3/7/21).

Vaksinasi tersebut digelar sebagai implementasi dari instruksi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. terkait program vaksinasi nasional melalui serbuan vaksinasi maupun vaksinasi reguler yang dilakukan oleh TNI dan rencana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Kegiatan yang dilaksanan selama dua hari hingga besok, Minggu (4/7/21) menggunakan Vaksin Sinovac untuk dosis ke-1 dan ke-2 serta AstraZeneca untuk dosis ke-2 dengan menyasar 750 orang, sehingga diharapkan program vaksinasi di Papua Barat dapat membantu capaian target 2 juta vaksin setiap hari secara nasional dan mewujudkan herd immunity.

Kepala Rumah Sakit Johannes Abraham Dimara Kodim 1801/Manokwari Kapten Ckm dr Ricky Yudatmoko mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan perintah Pangdam XVIII/Kasuari untuk segera melaksanakan langkah dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Papua Barat.

“Melihat jumlah Covid-19 yang semakin tinggi secara nasional atas perintah Bapak Pangdam, Kodam XVIII/Kasuari turun langsung melakukan vaksinasi ditengah masyarakat,”kata Kepala Rumah Sakit Johannes Abraham Dimara Kodim 1801/Manokwari.

Selanjutnya, vaksinasi akan  diselenggarakan di berbagai tempat diantaranya Hadi Mall Manokwari (7-8 Juli), Rindam XVIII/Kasuari (5 Juli), pelabuhan Manokwari (21 Juli), Koramil Warmare (22 Juli), SD 8 Arfai (24 Juli) dan pantai wisata pasir putih (28 Juli).

Selain Kodam XVIII/Kasuari, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dengan melibatkan berbagai instansi seperti Polda Papua Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari dan Kota Sorong serta KKP Manokwari.@Wn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here