Tanpa Pelatih Kepala, Persela Bentrok Dengan Bali United di Surajaya

Kedua Asisten Pelatih dari Persela dan Bali United seusai jumpa pers. Foto:omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Kemenangan Persela Lamongan atas tuan rumah PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2018 pada pekan lalu, menjadi motivasi tersendiri untuk menjamu Bali United di Stadion Surajaya, Lamongan,  Senin (16/4/2018).

Asisten pelatih Persela, Danur Dara mengisyaratkan timnya bakal tampil agresif di pertandingan ini. Meski menurunkan komposisi yang berbeda lantaran absennya dua pemain pilar (Ahmad Birrul Walidain dan Syahroni), Persela tetap mengusung permainan menyerang.

Tanpa kedua pemain tersebut, duet asisten pelatih Persela Danur Dara dan Ragil Sudirman tak khawatir. Pasalnya, para penggantinya memiliki kualitas yang sama dengan kedua pemain yang absen tersebut.

Subagja sudah beberapa kali turun dari bangku cadangan menggantikan Syahroni. Bahkan saat Persela melawan PSM, Subagja turun 90 menit penuh. “Kami ingin menang di Lamongan karena pada pertandingan kandang sebelumnya kami hanya meraih satu poin setelah ditahan Persebaya,” tutur Danur.

Apalagi, dalam laga kandang sebelumnya, tim Laskar Joko Tingkir hanya bermain imbang 1-1 melawan Persebaya Surabaya. Mereka pun tak terpengaruh oleh kenyataan dalam laga nanti hanya akan didampingi asisten pelatih.

“Ini pertandingan kedua kami di kandang. Sebelumnya lawan Persebaya kami dapat hasil kurang maksimal, namun kali ini kami sudah sepakat untuk bisa meraih hasil maksimal,” ujar asisten pelatih Persela, Danur Dara, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Minggu (15/4/2018).

Persela tidak akan bisa didampingi Aji Santoso yang mengambil kursus kepelatihan AFC Pro di Yogyakarta. Danur Dara, Ragil Sudirman dan Erick Ibrahim selaku pelatih penjaga gawang, bakal berkolaborasi untuk mengendalikan tim.

Sementara asisten pelatih Bali United Eko Purdjianto mengakui tidak ada masalah meski timnya kehilangan dua pemain penting. Pasalnya, siapa pun yang akan turun di pertandingan ini, Bali United akan bermain dengan cara yang sama. “Kami sudah punya pakem permainan. Yang pasti, kami datang ke sini untuk mencuri poin,” katanya.

Pada pertandingan ini, selain tak diperkuat sederet pemainnya, kedua tim sama-sama tak didampingi pelatihnya, Aji Santoso di Persela, dan Widodo C Putro di Bali United. Keduanya kini sama-sama sedang mengikuti kursus pelatih AFC Pro di Yogyakarta.

Tim berjulukan Laskar Tridatu juga mematok target mencuri poin di Lamongan. “Kami belum meraih kemenangan dalam dua pertandingan awal, kali ini kami ingin menang lawan Persela,” terang Milos Krkotic, gelandang bertahan Bali United asal Montenegro.

Milos mengungkapkan, ia sangat mengusung motivasi tinggi di pertandingan ini lantaran ingin memberikan kontribusi berarti pada timnya, plus untuk memberikan hiburan kepada kedua rekannya yang sedang menjalani sanksi dari PSSI, Nick van Der Verlden dan Taufiq.(omdik/fer)