Karya Bakti TNI, Kodim 0802/ Ponorogo Sosialisasikan KB dan Hidup Sehat di Pudak

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kodim 0802/ Ponorogo bersama Dinas PP dan KB Kabupaten Ponorogo melaksanakan sosialisasi KB Kesehatan melalui Karya Bakti TNI di Desa Banjarejo, Kecamatan Pudak, Ponorogo, Senin(16/04/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung pemerintah dalam keberhasilan mewujudkan peningkatan kualitas kesehatan, taraf hidup serta kesejahteraan masyarakat melalui program Keluarga Berencana (KB).

Dalam pelaksanaan dilapangan yang bertempat di Balai Desa Banjarejo, Kecamatan Pudak mengandeng Puskesmas Pudak berinteraksi langsung dengan masyarakat desa setempat yang dihadiri oleh 62 orang warga Desa Banjarejo yang dalam masa usia subur.

Tak hanya itu, juga dilaksanakan pelayanan KB baru bagi warga Kampung KB ini antara lain, 1 orang KB dengan IUD, 2 orang suntik dan dilaksanakannya pemasangan  alat kontrasepsi Inpant kepada 32 warga setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0802/ Ponorogo yang diwakili Danramil 0802/21 Pudak Kapten Inf Abdul Kohar, Camat Pudak, Staf Dinas PP dan KB Kabupaten Ponorogo, Kepala UPT PP dan KB Kecamatan Pudak serta Kepala Puskesmas Pudak beserta Bidan Desa dan Perawat.

Dengan terlaksananya Sosialisasi ini diharapkan masyarakat sadar tentang upaya meningkatan kualitas kesehatan, taraf hidup dan kesejahteraan keluarganya dapat dicapai dengan melaksanakan Program Keluarga Berencana.(KI-01)