Kasus Korupsi DLH Magetan Jalan di Tempat

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Kasus dugaan korupsi pengadaan bibit tanaman hias tahun 2016 senilai Rp 1,2 miliar yang menyeret Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Magetan non aktif Bambang Setiawan yang kini masih ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan, hingga sekarang diduga masih berjalan di tempat.

Pasalnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan masih menunggu hasil audit dari Inspektorat Pemkab Magetan dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan ( BPKP) untuk mengetahui nominal kerugian negara yang ditimbulkan dari kasus korupsi tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan, Atang Pujiyanto mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kapan hasil audit itu bisa dikirim ke Kejari, hanya saja pihaknya meminta Inspektorat dan BPKP untuk secepatnya menyelesaikan audit tersebut.

Diketahui sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan menetapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bambang Setiawan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan bibit tanaman hias tahun 2016 senilai Rp 1,2 miliar pada tanggal 23 November 2017 lalu, dan kini sudah ditahan di rutan kelas 2 B Magetan.(Choiri)