Gogobli Klaim Gaet 20.000 Toko dan 500 Merek

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Gogobli, toko online khusus di bidang kesehatan dan kecantikan, mengklaim sejak hadir di pasar Indonesia tahun 2016 kini sudah menggaet 20.000 toko yang berbeda di Pulau Jawa.

Selain itu, terdapat 500 merek ternama untuk memasarkan produknya di bidang kesehatan dan kecantikan.

“Kami masih konsentrasi 20.000 di Pulau Jawa mulai dari Jabodetabek, Banten, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya,” ujar Joe Hansen, Chief Operating Office dari Gogobli kepada Kanalindonesia.com di Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Ia menambahkan pihaknya tahun 2017 ini berencana akan menyasar ke Pulau Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan. Dan tahun berikutnya ke Pulau Nusa Tenggara, Maluku hingga ke Papua.

“Untuk di luar Pulau Jawa, kami terkendala cost ekspedisi atau biaya pengiriman dan gudang pengiriman karena online kami ingin harga yang dipasarkan sama di seluruh Indonesia,” jelas Joe.

Oleh karena itu, kata Joe, pihaknya terus mengajak toko-toko untuk bertransformasi online agar tetap bisa berkompetisi di era digital ini. Kemitraan yang dibangun melalui suplai produk dengan distribusi yang ringkas, yang ditawarkan Gogobli mendorong adanya sinergi dan kolaborasi antara e-commerce dan toko retail offline.

“Kami menyederhanakan rantai distribusi dan meningkatkan keuntungan bagi para toko ritel offline. Di era distrupsi digital sekarang ini, peralihan bisnis harus cepat dilakukan karena kompetisi dan persaingan usaha yang begitu ketat. Ibaratnya change or die,” tutur Joe. @Rudi