Sutami, Salah Satu Sopir Truk Yang Lolos Dari Maut dan Luput Dari Perhatian

Sutami, korban selamat beserta truknya dalam pristiwa ambruknya jembatan Widang. Foto:omdik_kanalindonesia.com

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COMSuatu peristiwa besar selalu menyisahkan kisah, demikian pula dengan peristiwa ambruknya Jembatan Babat-Widang yang sempat menjadi perhatian masyarakat luas.

Seperti yang sudah banyak diinformasikan oleh media, sebanyak empat orang korban berhasil selamat dalam tragedi ambruknya Jembatan Widang-Babat yang berada di jalur nasional Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Selasa (17/4/2018).

Dua korban yang merupakan pengendara dan penumpang sepeda motor mengalami luka ringan dan harus mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Widang, Tuban. Sedangkan, untuk satu pengemudi truk dibawa ke Rumah Sakit Lamongan dan satu korban lainnya dalam kondisi sehat.

Namun ada satu orang yang selamat dalam peristiwa itu dan luput dari pantauan media, dia adalah Sutami (45) warga Bogor yang menjadi sopir truk fuso dengan nomor polisi F 9105 AA milik PT. Berkah Alami Cemerlang (BAC). Truk yang membawa muatan dari Legundi Gresik tersebut selamat dari tragedi ambrolnya jembatan Babat-Widang tersebut.

Berdasarkan keterangan dari Sutami pengemudi dump truk  dengan kabin warna orange tersebut yang berhasil selamat, kejadian itu terjadi secara tiba-tiba. Saat itu ia berjalan seperti biasa dengan 3 truk fuso berada dibelakangnya berjalan beriringan secara konvoi dan kemudian ketiga truk tersebut jatuh ketika jembatan putus.

“roda paling belakang truk saya ini sudah menggantung mas, sedangkan yg depannya lagi pas dipatahan jembatan itu. Alhamdulillah saya masih sadar, saya injak pedal gas sedalam-dalamnya dan bisa selamat”, terang Sutami sambil gemetaran.

Perhatian masyarakat memang hanya pada ketiga truk yang tercebur ke Bengawan Solo saja, sehingga Sutami lolos dari perhatian masyarakat dan media yang menggali informasi.

“Saya tadi ya panik, turun dari dalam kendaraan sendiri. Sempat bingung apa yang saya lakukan, dan semua datang dengan tiba-tiba,” kata Sutami, pengemudi truk yang selamat dalam kejadian itu.(omdik/fer)