Jajaran Polantas Pacitan Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Lalu Lintas

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Dalam rangka meningkatkan kwalitas pelayanan, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pacitan melaksanakan pelatihan fungsi teknis lantas, yang digelar di gedung Bayangkari, Polres Pacitan, Rabu (18/4/2018) pagi.

Pelatihan tersebut, dibuka langsung oleh AKP Hendrik K Wardana bersama Kasubag Pers Aiptu Suyanto. Sedangkan peserta pelatihan dikuti para Kanit lantas serta anggota satlantas dan beberapa perwakilan dari 12 Polsek Pacitan.

Dalam sambutannya Kasatlantas AKP Hendrik K Wardama, menyampaikan ” tujuan Pelatihan fungsi lantas (lalu lintas) sangat penting untuk meningkatkan kwalitas serta kwantitas pelayanan kepolisian, khususnya dibidang lantas yang menjadi etalase pelayanan masyarakat,” sambutnya.

Kasatlantas juga berharap kepada seluruh jajaran lantas untuk tidak sungkan-sungkan memberikan teguran tegas ” jika melihat para pengendara tidak mentaati aturan, seperti halnya tidak memakai helm, berboncengan lebih dari 1 orang, pengendara belum cukup umur, mengendarai sambil main HP dan lainnya” hal itu mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” itu harapannya.

Dalam pelatihan ini materi disampaikan oleh Kasatlantas dan para peserta dibekali materi tentang lalu lintas, mulai dari pedoman keselamatan lalu lintas, penanganan kecelakaan, hingga pengetahuan mengenai kejahatan yang muncul di sekitar lingkungan Polantas.

“Pelatihan fungsi teknis lantas ini akan dilaksanakan 2 kali dalam TA 2018, hal ini bertujuan untuk menambah pengetahun personil tentang tugas-tugas Polri terutama di bidang Lalu Lintas yang merupakan pelayanan masyarakat Kepolisian guna meningkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat”, ucap Kasatlantas.(Bc).