Fatid Alfauzi Kunjungi Nenek Renta Hidup Sebatang Kara

BANGKALAN,KANALINDONESIA.COM – Farid Alfauzi calon Bupati Bangkalan, Madura, Jawa Timur, berkesempatan berkunjung ke rumah nenek Rukiyah yang umurnya sudah 100 tahun lebih. Rabu (18/4/2018).

Nenek Rukiyah tersebut dalam ke sehariannya tinggal sebatang kara di rumahnya yang tidak layak huni, di kampung Bates, Desa Sumur Kuning, Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan.

Dalam keseharianya nenek tua renta tersebut hanya bisa berbaring di atas tempat tidur yang terbuat dari bambu. Terbukti sudah 7 tahun nenek itu lumpuh tidak bisa turun dari tempat tidurnya dan dirawat oleh keponakannya yang rumahnya tidak jauh daru tempat nenek tinggal.

Farid Alfauzi menyampaikan, kehidupan nenek Rukiyah cukup sangat kasihan belum ada kehadiran Negara dalam kesusahan hidupnya sungguh potret kemiskinan yang nyata di Bangkalan.

“Saya berkunjung kesini untuk mengetahui potret kehidupan masyarakat yang sebenarnyw dengan pertimbangam jika saya ditakdirkan menjadi Bupati Bangkalan nanti. Setidaknya tindakan saya harus bisa menyentuh masyarakat yang memang benar-benar butuh bantuan Negara dan saya akan hibahkan sisa hidup ini untuk memperbaiki Bangkalan kedepan,” pungkadnya.  (yans).